Satgas Covid 19 Desa Jenggawah Lakukan Pengecekan Kesehatan Warga ODR - Kabare Jember <>

Breaking

Satgas Covid 19 Desa Jenggawah Lakukan Pengecekan Kesehatan Warga ODR

Satgas Covid 19 Desa Jenggawah Lakukan Pengecekan Kesehatan Warga ODR


Jember, Kabarejember.com 
---Sudah beberapa bulan ini penyebaran virus covid 19 atau corona tak kunjung reda.Bahkan dari laporan satgas pusat yang dilaporkan melalui media televisi terus bertambah.Seluruh elemen masyarakat telah bahu membahu mencegah benyebaran virus corona yang terkenal ganas.

Begitupun tim satgas covid 19 desa Jenggawah kecamatan Jenggawah kabupaten Jember.yang diketuai oleh kepala desa Jenggawah Supardi Setelah resmi dibentuk langsung melakukan gebrakan dengan melakukan penyemprotan menggunakan obat desinfektan ditiap tiap dusun.


Bukan  hanya melakukan penyemprotan tim covid 19 Desa Jenggawah juga melakukan pengecekan terhadap ODR ( orang dalam resiko ) yang masuk kedesa Jenggawah.Pada hari Kamis 16 April 2020 ,begitu tim mendapat laporan dari anggota terbawah tim covid 19 yang merupakan ketua RT langsung turun ke lokasi.


Adapun tim covid 19 yang turun ke lokasi antara lain tim kesehatan dari puskesmas Jenggawah Desy ( perawat )Bhabinkamtibmas desa Jenggawah Bripka Sunanto, Babinsa desa Jenggawah Sertu Tukiran, satpol PP desa Jenggawah Totok serta beberapa staf desa Jenggawah tim mendatangi dan mengecek kesehatan Ovi Triani 25 tahun warga dusun Curah Buntu rt/ rw 002/009 yang baru pulang dari Bali.


Kemudian Edi Susanto 28 tahun warga dusun Gayasa A rt/ rw ,003/005 yang baru pulang daru Palu Sulawesi Selatan dan Sukarianto 50 tahun juga warga dusun Gayasan A rt/ rw ,004/005 desa Jenggawah.Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan ketiga warga desa Jenggawah yang baru pulang dari luar propinsi tersebut dinyatakan sehat dan disarankan melakukan ISOLASI mandiri dirumah masing masing.


Bripka Sunanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Jenggawah mengatakan, pihak tim satgas covid 19 Desa Jenggawah begitu mendengar ada warga yang baru pulang dari luar Jember langsung datang untuk melakukan pengecekan kesehatan. " Pengecekan kesehatan yang kami lakukan tadi dimulai dari pukul 8 pagi hingga selesai.Dan alhamdullah selesai dengan aman dan kondusif dan kami saling berkoordinasi dengan seluruh tim yang ada didesa Jenggawah termasuk dengan seluruh warga desa Jenggawah untuk bisa mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut semoga saja tidak masuk ke desa Jenggawah,dan kami selalu melaporkan hasil kerja tim kepada ketua tim pencegahan virus covid 19 bapak Supardi selaku kepala desa Jenggawah," pungkasnya. (tim/ red)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact