Koramil 0820/23 Gading Bagikan Nasi Bungkus pada Warga Prasejahtera - Kabare Jember <>

Breaking

Koramil 0820/23 Gading Bagikan Nasi Bungkus pada Warga Prasejahtera

Koramil 0820/23 Gading Bagikan Nasi Bungkus pada Warga Prasejahtera


Probolinggo, Kabareprobolinggo.com 
--- Kepedulian kita tunjukkan dalam setiap situasi, seperti yang terjadi di dunia saat ini. Pandemi virus Corona telah melumpuhkan berbagai segi sendi kehidupan. Mereka tidak lagi bekerja dan berpenghasilan saat ini adalah masa sulit yang harus dihadapi.

Kesulitan kaum prasejahtera ini telah mengetuk hati para dermawan untuk saling berbagi. Dibantu oleh Serda Masbahul dan Koptu Bambang Babinsa Koramil 0820/23 Gading Kodim 0820/Probolinggo, Satgas Covid 19 Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo membagikan makan siang nasi bungkus gratis pada masyarakat prasejahtera di Desa Prasi, Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Minggu (26/04/20).

Bersama perangkat desa, Satgas Covid 19, dan relawan Covid 19 setempat, Babinsa dari Koramil 0820/23 Gading ini menyusuri Desa Prasi untuk membagikan nasi bungkus pada masyarakat. Hal ini untuk tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial) agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Di wilayah ini memang banyak warga kurang mampu yang layak untuk diberi bantuan. Demi menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial) Kami membantu penyaluran sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” jelas Serda Masbahul.

Koptu Bambang yang mendampingi membagikan nasi bungkus, memberikan imbauan pada warga untuk wajib memakai masker saat di luar rumah dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat serta mengajak warga agar sebisa mungkin untuk tetap berada di rumah demi kesehatan bersama.

Sementara itu, Abu Hasan (53) salah seorang warga Desa Prasi, Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo yang menerima bantuan nasi bungkus menyampaikan terima kasih kepada TNI kususnya Koramil 0820/23 Gading dan Satgas Covid 19 Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo yang telah peduli memperhatikan masyarakat. Dengan membagi-bagikan nasi bungkus sangatlah membantu dirinya dan masyarakat lainnya karena saat ini masyarakat lagi susah dalam menghadapi wabah Covid-19.

"Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan tidak hanya menghadapi wabah Covid-19 saja, tetapi juga dalam menghadapi bencana-bencana lainnya. Karena TNI cepat tanggap dan lebih peduli kepada masyarakat," ujarnya.
(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact