Polije Serahkan Bantuan Robot Sterilisasi dan Sembako Ke Pemkab Jember - Kabare Jember <>

Breaking

Polije Serahkan Bantuan Robot Sterilisasi dan Sembako Ke Pemkab Jember

Polije Serahkan Bantuan Robot Sterilisasi dan Sembako Ke Pemkab Jember


Jember, Kabarejember.com
---  Pemkab Jember Senin 20 / 3 / 2020 mendapatkan bantuan robot sterilisasi yang merupakan karya mahasiwa Politeknik Negeri Jember (Polije).

Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, robot disinfektan tersebut dipertunjukkan cara beroperasi, di depan Bupati Jember dr.Hj Faida MMR

Bupati sangat mengapresiasi, apa yang dilakukan salah satu kampus di Jember. Dimana kali ini merupakan misi besar dari kalangan akademisi untuk kemanusiaan.

"Hari ini kita dapat bantuan produk politeknik berupa sembako, selain itu kita juga mendapat bantuan karya dari anak-anak yaitu Robot sterilisasi," katanya.

Bupati menyebut, bantuan ini sangat berguna buat masyarakat, mengingat kebutuhan penanganan covid-19 terus berjalan.

"Saya apresiasi sekali, ternyata mahasiswa membuat robotnya hanya seminggu. Tadi saya melihat, cara penyemprotan bisa diatur, tinggi rendah, jarak, kecepatan dan cara memutar," paparnya.



Bupati menyatakan, robot ini berguna untuk sterilisasi ruangan. Nanti juga, akan di coba di rumah sakit dan tempat karantina, sambil mengembangkan sesuai dengan evaluasi.

Sebagai bentuk apresiasi, robot tersebut dibeli oleh Bupati Jember. Sekaligus sebagai bentuk menghargai karya anak-anak bangsa.

"Tentu ini bukan robot yang dijual komersial, tetapi untuk mengganti biaya operasional anak-anak. Serta juga untuk memberi semangat, agar anak-anak terus berkarya," ujar Faida.

Selain itu, Poltek Negeri Jember menyerahkan beberapa macam sembako hasil produksi mahasiswa, seperti telur, roti kering, sarden, beras dan sebagainya. Bahkan juga, pemkab jember menerima berbagai macam Alat Pelindung Diri (APD).

Bupati berharap, kedepan Politeknik terus bersinergi dengan Pemkab Jember untuk membantu memajukan sektor pertanian yang ada di kabupaten jember. (Tim / red)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact