Dua Anggota Koramil 0820/12 Kraksaan Bertugas di Rumah Isolasi Covid-19 - Kabare Jember <>

Breaking

Dua Anggota Koramil 0820/12 Kraksaan Bertugas di Rumah Isolasi Covid-19

Dua Anggota Koramil 0820/12 Kraksaan Bertugas di Rumah Isolasi Covid-19


Probolinggo,Kabareprobolinggo.com 
-- Sersan Dua (Serda)  Guruh Santoso dan Serda Misbahussolih adalah anggota Koramil 0820/12 Kraksaan yang ditugaskan oleh Kapten Inf Matali untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo, di rumah isolasi Covid-19 yang ditempatkan di SMPN-2 Kraksaan, Kecamataan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Selasa, (14-4-20)

Kebijakan Pemerintah Daerah dalam melakukan Pencegahan, Penyebaran, Percepatan Penanganan Virus Corona di Kabupaten Probolinggo, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan COVID-19.

Dengan mengoptimalkan fungsi check point (titik pemeriksaan) Covid-19 pada semua Desa di Kabupaten Probolinggo.
Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, telah memerintahkan jajarannya untuk selalu mendukung semua kegiatan yang terkait pemutusan penyebaran Covid-19 ini, salah satunya kepada Koramil 0820/12 Kraksaan.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE memberlakukan kebijakan wajib isolasi (karantina) bagi warga atau non warga Kabupaten Probolinggo yang akan berkunjung ke wilayah Kabupaten Probolinggo dari daerah manapun atau keperluan apapun.

Harapannya, bagi siapapun yang akan berkunjung ke Kabupaten Probolinggo untuk diarahkan kepada rumah isolasi yang telah disiapkan di setiap wilayah kecamatan agar kemudian diberlakukan tindak lanjut karantina selama 14 hari bagi para pengunjung tersebut. 

Pendataan terhadap warga yang baru pulang dari merantau semakin aktif, terlebih yang datang dari daerah yang dinyatakan sebagai zona merah. Saat melakukan pengecekan suhu badan bagi warga. 
“Kewaspadaan dan faktor keamanan harus diutamakan dan tetap sesuai prosedur yang sudah dianjurkan pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.
"Kami berharap persoalan ini dapat menjadi kewaspadaan bersama, dan menghadapinya tidak dengan kepanikan. 

Jangan pernah ragu dalam melaksanaan tugas, yakini bahwa tugas ini adalah tugas mulia yang dibebankan oleh bangsa dan negara  dengan penuh tanggung jawab dan selalu berdoa," pungkas Kapten Inf Matali saat melepas dua Babinsa untuk membantu kegiatan di rumah isolasi. (MH) 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact