KKM Jambearum Terima 150 Paket Sembako - Kabare Jember <>

Breaking

KKM Jambearum Terima 150 Paket Sembako

KKM Jambearum Terima 150 Paket Sembako


Jember, Kabarejember.com 
-- Sebanyak 150 paket sembako dari pemdes Jambearum dibagikan oleh Tiga Pilar desa Jambearum kecamatan Puger kepada keluarga kurang mampu (KKM) pada Kamis, 9 April 2020. Sasaran pembagian sembako adalah KKM desa Jambearum yang tidak menerima program PKH atau BPNT. Pembagian sembako dimaksudkan untuk membantu perekonomian  masyarakat miskin menghadapi virus corona (covid 19).

Kegiatan pembagian sembako di desa Jambearum dilakukan oleh Kepala desa Jembearum, Imroati. Didampingi  bhabinkabtibmas Bripka A F Feto, babinsa Pelda Eko Jatmiko, didampingi BPD, perangkat desa dan relawan. Paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu desa Jambearum yang tersebar di dusun Darungan 50 paket, dusun Krajan 40 paket, dan dusun Kedung Sumur 60 paket. Setiap paket sembako berisi 5 kg beras, 2 kg minyak goreng, gula 1 kg, 5 mie instan, 1 pak biskuit, dan 1 botol kecap.

Sejak pukul 08.00 wib sampai selesai, semua unsur yang terlibat dalam kegiatan bekerja tanpa mengenal lelah di bawah terik matahari pagi. Selain membagikan sembako, masyarakat juga dihimbau untuk  selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, sesering mungkin mencuci tangan, memakai masker dan menerapkan fisical distancing apabila terpaksa melakukan kegiatan di luar rumah.

Kepala Desa Jambearum, Imroati menyatakan bahwa bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian pemdes Jambearum kepada keluarga kurang  mampu di desanya dalam menghadapi vorus corona (covid 19). "Insya Allah tepat sasaran karena keluarga kurang mampu penerima sembako bukanlah  keluarga yang sudah menerima program PKH ataupun BPNT. Semoga sedikit bantuan ini bermanfaat bagi perekonomian masyarakat dalam menghadapi badai covid 19."katanya. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact