Kreatif dan Inovasi RW XI Kelurahan Jogotrunan Dalam Lomba Poskamling - Kabare Jember <>

Breaking

Kreatif dan Inovasi RW XI Kelurahan Jogotrunan Dalam Lomba Poskamling

Kreatif dan Inovasi RW XI Kelurahan Jogotrunan Dalam Lomba Poskamling


Lumajang, Kabarelumajang,com 
----- Warga RW. Xl Kelurahan Jogotrunan antusias untuk berpartisipasi dan hadir dalam rangka penilaian Poskamling tingjat RW se- Kelurahan, Kamis (19/03/2020).

Hadir dalam kegiatan penilaian poskamling tersebut Lurah Jogotrunan berserta aparat dari polri, TNI serta elemen yang lain.

Acara pembukaan disampaikan oleh Eko Santoso selaku ketua RW. Xl, menyampaikan ucapan terimkasih atas kehadiran seluruh hadirin terutama tim juri dari Jajaran Polres, Kodim serta kelurahan jogotrunan Kabupaten Lumajang, dan terimakasih kepada warga masyarakat yang bahu membahu untuk untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk penilaian lomba poskamling.

Beliau sampaikan bahwa tujuan ikut lomba siskamling tidak lebih ingin menciptakan rasa aman dan nyaman untuk warganya, poskamling nantinya bisa mempuyai nilai positif disamping bisa menjadi jembatan silaturahmi antar warga dan tentunya manfaat pos kamling bisa untuk berkumpul nya ibu ibu dan anak anak untuk untuk lakukan kegiatan positif di pos kamling.

Dalam gelaran lomba siskamling ini warga RW Kelurahan Jogotrunan, khususnya RW, RT serta yang jaga kamling lakukan kegiatan kesiagaan terhadap Covid-19 atau virus Corona dengan lakukan penyemprotan ke rumah rumah warga dengan harapan bisa mencegah penyakit yang masuk.

Alhamdulillah dengan adanya lomba poskamling juga dibarengi antusias warga untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Terkait dengan hasil lomba saya pribadi apapun hasil keputusan penilaian dewan juri, kami akan menerima segala yang terpenting kita sudah laksanakan, dan bila melihat kunjungan dan antusias warga yang hadir termasuk ibu ibu dan anak anak kami bisa yakin jadi juara," tuturnya.

Selanjutnya sambutan dari  Adma Selaku Lurah Jogotrunan, beliau memberikan apresiasi kepada warga bahwa kegiatan seperti ini bukan ceremonial saja tetapi merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban dan peduli pada lingkungan serta masyarakat yang diwujudkan dengan cara mengaktifkan Poskamling sehingga dapat tercipta siskamtibmas yang aman dan kondusif.

Terakhir sambutan dari Tim Juri lomba poskamling beliau menyampaikan bahwa bentuk kelurahan aman adalah Kelurahan yang bebas dari segala bentuk ancaman dan beliau bersama tim akan memberikan penilaian yang obyektif sesuai standarisasi penilaian lomba poskamling nasional.

Lomba Poskamling tersebut diprakarsai Oleh Inovasi Kelurahan dan Bhabinkamtibmas Kabulaten Lumajang dalam rangka Gerakan Peduli Lingkungan dan jaga keamanan Kegiatan ini diikuti oleh seluruh RW yang ada dan yang tersebar di Kelurahan Jogotrunan

Selama penilaian di masing-masing pos tim juri disajikan kelengkapan masing-masing poskamling  dan beberapa simulasi kamtibmas dengam tema berbeda-beda yaitu Simulasi pencurian hewan, kebakaran, kebanjiran dan pembunuhan.

Diharapkan dengan perlombaan poskamling di Kelurahan Jogotrunan tersebut mengaktifkan kembali fungsi poskamling yaitu meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas.
Reporter : Suatman 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact