KBM Tingkat PAUD Hingga Menengah di Probolinggo Diliburkan - Kabare Jember <>

Breaking

KBM Tingkat PAUD Hingga Menengah di Probolinggo Diliburkan

KBM Tingkat PAUD Hingga Menengah di Probolinggo Diliburkan

Probolinggo, Kabarejember.com 
---- Respon dari pemerintah Kota Probolinggo tentang arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin akhirnya mengumumkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tingkat PAUD dan sekolah menengah yang diliburkan mulai umumkan, Senin (16/3).

Dalam penyampainnya  Minggu ini (15/03/2020) malam, secara langsung melalui dari media sosial milik Pemerintah Kota Probolinggo, Radio Suara Kota dan media sosial pribadi Wali Kota Habib Hadi dan Grub FB Pemerintah Kota Probolinggo.

   "Agar mendapatkan kesejahteraan bersama, dan sebagai bentuk penguatan karakter anak-anak di dalam keluarga maka Pemerintah Kota Probolinggo memutuskan akan meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk semua pendidikan PAUD sampai menengah, formal juga penerbangan terbuka, hari Senin, tanggal 16 Maret,” tuturnya  Wali Kota Habib Hadi melalui awak media.

“dalam dua minggu kedepan  sekolah akan kembali aktif, dan akan saya sampaikan kembali sambil menunggu perkembangan serta Himbauan kembali. Isi kegiatan dengan hal-hal positif di rumah buatlah Idukasi biar tidak jenuh pada anak anak, jangan malah berlibur ke tempat keramaian, ”tuturnya.

Sedabgkan dengan guru-guru, apakah ikut liburan? Secara eksplisit Wali Kota Habib Hadi menuturkan, guru dan tenaga pendidik tetap datang ke sekolah dan melakukan kegiatan lainnya yang sesuai dengan aktifitas keseharian selain membimbing belajar.

“bersyukur Alhamdulillah, hingga saat ini masih belum ada warga di Kota Probolinggo yang terjangkit virus Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini. Namun, tetap saya meminta masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan meminta selalu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Jangan menyebarkan dan berlebihan terhadap Informasi penyebaran virus corona.

Dalam kebijakan yang lain untuk ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Habib Hadi tetap mewajibkan masuk kerja seperti biasa. Hanya saja, jika ada yang kurang enak badan atau kondisi tidak cocok, di sarankan minum obat sesuai dokter dan istirahat yang cukup.

“untuk semua Pegawai di Pemkot Probolinggo tetap bekerja. Kegiatan rapat yang sudah terencana dan mendesak akan tetap dilaksanakan, ”tuturnya.

Disamping itu dalam himbauanya   WaliKota juga meminta masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir sesudah beraktifitas apapun,  makan makanan yang bergizi, perbanyak konsumsi sayur dan buah, jaga jarak dengan orang yang batuk pilek, gunakan masker bagi yang sakit segera ke puskesmas, rumah sakit atau dokter. Kemudian sedapat mungkin menghindari kerumunan massa atau berkumpul yang tidak begitu penting sama orang, hubungi call center 112 jika Anda membutuhkan informasi dan pertolongan, semua fasilitas umum, yang terkait dengan layanan masyarakat diwajibkan menyediakan pembersih tangan atau sabun untuk mencuci tangan, cari informasi yang benar tentang virus corona (Covid-19) jangan gampang percaya serta tertipu.

Masyarakan bisa menghubungi secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo M Maskur, apa yang disampaikan oleh wali kota sesuai dengan hasil keputusan rapat bersama tim percepatan penanganan Virus Corona Virus Diseae( COVID-19)

“pengumunan untuk Libur aktifitas belajar dimulai tanggal 16 Maret 2020 hingga batas waktu yang masih belum ditentukan. Sementara untuk pendidikan dan kependidikan masuk seperti biasa. Untuk ujian akan ditunda. Surat edaran sedang kami persiapkan, ”katanya.(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact