Cegah Virus Corona, Relawan Blok Salakan Dusun Semboro Lor Lakukan Penyemprotan ke Rumah Warga - Kabare Jember <>

Breaking

Cegah Virus Corona, Relawan Blok Salakan Dusun Semboro Lor Lakukan Penyemprotan ke Rumah Warga

Cegah Virus Corona, Relawan Blok Salakan Dusun Semboro Lor Lakukan Penyemprotan ke Rumah Warga


Jember, Kabarejember.com 
---- Solidaritas yang dilakukan relawan Dusun Semboro Lor Blok Salakan Desa/Kecamatan Semboro,  melakukan penyemprotan massal di rumah warga secara serentak untuk mencegah Virus Covid 19, yang dihadiri anggota Puskesmas Semboro, dan perangkat Desa Semboro.

Kami selaku kordinator relawan berkoordinasi bersama teman-teman untuk mensolisasikan dengan adanya wabah Virus Covid 19 yang sudah menyebar luas kemana-mama, dalam hal ini kami bersepakat bahwa rasa keperdulian relawan mampu untuk mengatasi adanya Virus Covid 19 tsb.

Dan alhamdulillah para relawan kompak dengan datang membawa alat tangki masing-masing dan sebagian menggunakan mobil pik up yang sudah siap untuk di operasikan dalam penyemprotan wabah Virus Covid 19 ke rumah warga. 

Namun sebelum di berangkatkan relawan berkumpul di halaman depan rumah kami dengan jumlah  50 personil, dan penyemprotan akan di arahkan kedua titik diantara RW. 25/26 dengan jumlah sekitar 225 Kepala Keluarga, dan selanjutnya kami memberikan penjelasan bahwa penyemprotan bersama swadaya masyarakat murni.

Begitu pula kami selalu mengikuti perkembangan berita nasional maupun di medsos, serta himbuan-himbuan pemerintah Virus Covid 19 sangat membahayakan bagi kita semua, oleh karena itu kami bersama relawan membasmi virus tsb dengan bahan cairan yang sangat simpel berupa, Baylin, Wipol dan So Klin Lantai dengan takaran yang sudah di sesuaikannya.

Dan setelah penyemprotan berlangsung salah satu kordinator relawan Blok Salakan Sdr. Mardi, di konfermasi oleh wartawan News Online menjelaskan, kita sebagai relawan dalam adanya wabah Virus Covid 19 ini, karena terketuk hatinya bagaimana agar Semboro Blok Salakan ini tepatnya Dusun Semboro Lor jangan sampai terjangkit atau terserang Virus tsb.

Untuk itu sebelum ada yang terserang kita antisipasi dulu, dengan harapan mudah-mudahan kita relawan ini terhindar dari Virus Covid 19, kususnya Dusun. Semboro Lor Blok. Salakan Desa Kecamatan Semboro Kabupaten Jember. Alhamdulillah program kita ini tidak berhenti di sini saja, karena penyemprotan sejak tadi pagi hingga saat ini dapet apresiasi yang baik dari masyarakat sangat mendukung.

Bahkan, kegiatan  ini akan diperluas ke dusun tetangga, karena masih ada stok. Selanjutnya, relawan menuju ke dusun tetangga dengan misi yang sama dan insyaallah agenda ini tidak sampai disini saja, akan tetapi masih ada agenda se minggu lagi. 

Kalim pemilik Resto Blombang Asri menanggapi positif, adanya relawan Salakan dengan swadaya, masyarakat Salakan sangat mendukung.

"Kami pribadi sangat mendukung karena untuk menghindari penularan Virus Covid 19, dengan cara memutus mata rantai penularan virus. Penyemprotan di rumah kami sampai di tempat resto secara merata sudah dilakukan relawan. Dan kami selalu mengikuti peraturan yang di tetapkan pemerintah, dan kali ini kami tutup sementara," paparnya. 

Kasun Semboro Lor  Sudarmaji mengucapkan terima kasih kepada relawan ini, karena telah membantu pemerintahan Desa Semboro pada umumnya Dusun Semboro Lor dan khususnya Blok Salakan. 

"Dan mudah-mudahan pelaksanaan ini tidak cukup disini, dan akan diadakan satu bulan sekali untuk membasmi Virus Corona. Alhamdulillah adanya relawan ini masyarakat Semboro cukup antusias sekali melakukan kegiatan ini," pungkasnya.  (Indra)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact