Tumbuhkan Motivasi Belajar Anak, Mahasiswa Adakan Bimbingan Belajar - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Tumbuhkan Motivasi Belajar Anak, Mahasiswa Adakan Bimbingan Belajar

Tumbuhkan Motivasi Belajar Anak, Mahasiswa Adakan Bimbingan Belajar




Jember – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Kelompok 1 Universitas Muhammadiyah Jember turut aktif dalam pengembangan pendidikan di Desa Sukosari Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember.

Mahasiswa KKN membuka bimbingan Belajar (Bimbel) gratis untuk anak-anak kelas 3 sampai kelas 6 SD. Cara penginformasian disampaikan kepada anak-anak yang  sedang bermain di sekitar balai Desa Sukosari.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 5 februari 2020 dan dilaksankan setiap hari senin dan rabu malam dari pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Kordinator kegiatan, El Sandy Victor Yogasmara menuturkan ia cukup resah melihat anak – anak hanya di Desa Sukosari memeliki banyak waktu luang dimalam hari tapi mereka cenderung hanya bermain game.

“ Saya merasa resah ketikan melihat banyak anak disini lebih cenderung bermain game di malam hari dari pada belajar pelajaran sekolah.”, ungkapnya.

Yoga bersama teman-temannya berinisiatif untuk memberikan bimmbel ini guna mengoptimalkan waktu belajar belajar anak.

Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa KKN kelompok 1 berharap dapat menumbuhkan semangat dan minat belajar. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat memberikan pengalaman dan melatih kemampuan mengajar khususnya untuk Mahasiswa FKIP dalam kelompok KKN 01 ini.()

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact