Pemuda di Lumajang Diharapkan Junjung Tinggi Nilai Kejujuran dan Profesionalisme - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Pemuda di Lumajang Diharapkan Junjung Tinggi Nilai Kejujuran dan Profesionalisme

Pemuda di Lumajang Diharapkan Junjung Tinggi Nilai Kejujuran dan Profesionalisme


Lumajang, Kabarejember.com 
---– Pemuda di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan, agar ke depan menjadi generasi penerus bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme.

Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang  Nugroho Dwi Atmoko usai membuka kegiatan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Lumajang Tahun 2020, yang bertempat di GOR Wira Bakti Lumajang, Senin (24/2/2020).

Nugroho juga menyampaikan, bahwa dirinya menilai menanamkan nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme kepada pemuda saat ini memang harus dilakukan. Oleh karena itu, diharapkan agar para peserta bisa menjunung tinggi sportivitas saat mengikuti kegiatan baris berbaris tersebut.

"Untuk peserta lomba lebih lebaik kalah terhomat, daripada menang tidak terhormat. Jadi, mari menampilkan nilai kejujuran dan kekompakannya dalam lomba ini," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lumajang Paimin dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan lomba kreasi baris berbaris tersebut adalah untuk meningkatakan dan mengembangkan aktivitas pemuda pembina yang lebih baik, dan membangkitkan jiwa pemuda di Kabupaten Lumajang, serta mengembangkan kreativitas pemuda yang berdaya saing.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangkitkan, memantapkan kualitas dan integritas pemuda yang tinggi, serta mendorong pemuda di Lumajang sebagai pelopor semangat nasionalisme, patriotisme, pemersatu, kejujuran dan kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 24 regu putra dan 27 regu putri , dengan jumlah keseluruhan peserta baris - berbaris sekitar 800 orang siswa/siswi yang berasal dari SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Lumajang Tahun 2020.
Reporter : Suatman

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact