Wilayah Utara Lumajang Jadi Sasaran Monitoring Satlinmas - Kabare Jember <>

Breaking

Wilayah Utara Lumajang Jadi Sasaran Monitoring Satlinmas

Wilayah Utara Lumajang Jadi Sasaran Monitoring Satlinmas


Lumajang, Kabarejember,com
(14 November 2019)---Tim Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang, melaksanakan  monitoring keamanan dan ketertiban persiapan Pilkades di  tiga wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Ranuyoso, Klakah dan Kec. Kedungjajang, Kamis (14/11/2019).

Moniyoring tersebut untuk memastikan kondisi  wilayah yang aman dan tertib menjelang pelaksanaan Pilkade serentak  yang akan digelar pada 18 Desember 2019 mendatang.

Tim monitoring Linmas Satpol PP kali ini, melibatkan 6 personel dan ditunjang dengan 1 unit mobil Dinas.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada Satpol PP Kab.Lumajang, Nanang Bashori, S.AP., menjelaskan, bahwa monitoring keamanan dan ketertiban wilayah itu, sebagai upaya mengendalikan kondusifitas wilayah dalam rangka persiapan Pilkades serentak.

Ia menambahkan, Linmas Satpol PP secara rutin melakukan monitoring dan evaluasi keamanan dan ketertiban wilayah, khususnya yang menyenggarakan Pilkades.

Di pihak lain, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ranuyoso, Hendrik Kuntadi, SE., menjelaskan, bahwa dari 11 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak, situasi dan kondisi keamanannya tidak ada masalah yang mengkhawatirkan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Klakah, Suharto mengatakan, dari 12 Desa yang berada di Kec.Klakah,10 Desa yang akan melaksanakan Pilkades, sudah ada penetapan. Sedangkan, kondisi keamanan dan ketertibannya cukup terkendali dan tidak ada masalah.

Hal senada juga disampaikan Kapala seksi Ekonomi dan pembangunan (Kasi ekbang) Kec.Kedungjajang, Moh. Shofwan. Ia menyatakan.  dari 12 Desa yang melaksanakan Pilkades, ada 8 Desa di wilayah Kecamatan Kedungjajang yang melaksanakan Pilkades serentak.  Situasi dan kondisi, rata-rata cukup kondusif.
Reporter : Suatman

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact