Juara Dunia dan Asia Turut Meriahkan Kejuaraan Paralayang se Indonesia Piala Bupati Jember - Kabare Jember <>

Breaking

Juara Dunia dan Asia Turut Meriahkan Kejuaraan Paralayang se Indonesia Piala Bupati Jember

Juara Dunia dan Asia Turut Meriahkan Kejuaraan Paralayang se Indonesia Piala Bupati Jember


Jember, Kabarejember.com
-----Ada yang menarik dari kejuaraan paralayang se Indonesia Piala Bupati Jember 2019 yang digelar di Bukit Mandigu Mumbulsari Kabupaten Jember mulai tanggal 1 hingga 3 November 2019.

Kejuaraan ini juga diikuti oleh 2 juara dunia untuk kategori ketepatan mendarat puteri, yakni Ifa Kurniawati dan Rika Wijanti dari Kota Malang. Ifa merupakan juara dunia ketepatan mendarat puteri tahun 2012 dan Rika merupakan juara ketepatan mendarat puteri tahun 2018.

Ada juga peserta yakni Jafro Megawanto yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Ia adalah peraih medali emas dalam Sea Games 2018 untuk ketagori ketepatan mendarat putera. Mereka dipastikan tampil memukau bersama ratusan atlet lainnya untuk memberikan prestasi terbaiknya di Jember.

Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah yang cukup besar yakni total hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 76 juta dan piala Bupati Jember dengan kategori perlombaan yakni ketepatan mendarat putera dan puteri, ketepatan mendarat yunior putera dan puteri, ketepatan mendarat siswa putera dan puteri, dan militer putra dan putri.

Event ini sekaligus  laga paralayang Liga Jatim seri ke-4, yang sebelumnya diselenggarakan di Pacitan.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR memastikan bahwa gelaran ini merupakan event yang bakal menarik perhatian masyarakat luas dan kesempatan baik untuk pengembangan potensi wisata dan edukasi bagi masyarakat Jember. Bahkan, Pemkab Jember juga melibatkan anak-anak TK untuk menyaksikan langsung lomba paralayang ini, sebagai media edukasi untuk meraih prestasi. Sebagai sarana edukasi, panitia juga tidak memungut biaya pendaftaran bagi peserta dan mereka juga bakal disuguhi budaya dan kuliner khas Jember dalam festival kuliner yang digelar bersamaan dengan event ini. (mul/mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact