Dua Bocah SD Tenggelam di Sungai - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Dua Bocah SD Tenggelam di Sungai

Dua Bocah SD Tenggelam di Sungai



Jember, Kabarejember.com
 -- -- Dua bocah SD di Dusun Kopang Kebun Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, tenggelam di sungai setempat. Mereka adalah Dianatul Qoimah kelas VI  SD dan Aini kelas IV SD, semua warga setempat, sekitar 14.30 WIB, Selasa (5/11/2019).

Saat itu, mereka bersama 4 temannya berenang di Dam Sungai, entah karena apa tiba tiba jatuh ke dam tersebut. Diduga saat itu, korban terpeleset kesungai dibawah dam dusun kopang kebun desa kemuninglor kecamatan arjasa kabupaten jember dengan kedalaman kurang lebih 3 Meter. selasa 5/11/ 2019 skitar 14.30 wib.

Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki TA mengatakan, dari hasil keterangan teman - teman korban yaitu Latip kelas VI SD, warga Dusun Kopang Kebun Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember,  Rizki, kelas VI SD,  Anis kelas VI SD,  Lisa, kelas VI SD, Raka, kelas VI SD, Anas, kelas II SD,  Keenam anak ikut renang, Saifuk  Bahri, umur 35 th, tani, warga Dusun Kopang Kebun Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, mereka  yang mencari dan mengangkat kedua korban dari dalam sungai.

Lanjut Kapolsek, dua korban yang meninggal dunia yang diduga terpeleset hingga jatuh ke sungai dan akhirnya  tenggelam yaitu Dianatul  Qoimah, kelas VI SD warga  Dusun Kopang Kebun Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, Aini, kelas IV SD, alamat sama.

Menurut Kapolsek Eko Basuki, kronologis kejadian pada pukul 13.00 wib, ketujuh anak- anak tersebut berkumpul dirumah B. FIT didusun kopang kebun desa kemuninglor kecamatan arjasa kabupatem jember. setelah itu ketujuh anak tersebut yang sebelumnya sudah sering mandi didam sungai, kemudian berangkat bersama- sama kedam sungai tersebut.

Sesampainya,  di dekat dam ketujuh anak-anak tersebut mandi dibawah dam tapi daerah pinggir sungai yang tidak dalam, saat mandi anak-anak bergurau diantaranya korban yang keduanya gendong-gendongan sambil bermain air dan tiba- tiba kedua anak diduga kepleset hingga jatuh ketempat yang dalam. mengetahui temannya tenggelam, maka saksi LATIF berusaha untuk menarik. akan tetapi tidak berhasil sehingga anak-anak lainnya berlari meminta tolong kepada warga yang diantaranya saksi Saiful Bahri, akan tetapi warga tiba di TKP, keduanya tenggelam di dasar sungai kedalaman sekitar  3 meter. Sehingga keduanya  meninggal dunia saat diketemukan di dasar sungai.

Polsek Arjasa membawa korban ke RSUD dr Subandi Jember, untuk diotopsi, namun  pihak keluarga tidak bersedia akhirnya  membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan menuntut dari pihak manapun, dikemudian hari.  ( Erwin)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact