111 Grup Hadrah Meriahkan Festival Seni Hadrah Se Jawa Timur 2019 di Kabupaten Jember - Kabare Jember <>

Breaking

111 Grup Hadrah Meriahkan Festival Seni Hadrah Se Jawa Timur 2019 di Kabupaten Jember

111 Grup Hadrah Meriahkan Festival Seni Hadrah Se Jawa Timur 2019 di Kabupaten Jember




Jember, Kabarejember.com
---- 111 grup hadrah yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur turut memeriahkan Festival Seni Hadrah se Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Jember. Gelaran ini merupakan rangkaian Festival Hari Santri Nasional ke 5 tahun 2019.

Festival seni hadrah ini sangat pas dengan kondisi Jember yang religi dan agamis, selain akan mampu mengembangkan kesenian yang menjadi salah satu ciri khas umat Islam dalam kaitannya dengan gerakan membumikan sholawat.

Selain itu, dengan bertemunya banyak grup hadrah, secara otomatis akan semakin meneguhkan ukhuwah Islamiah dan merajut kebersamaan dalam keberagaman. Peserta akan dibagi menjadi  2 kategori, yakni pelajar yang diikuti grup hadrah dari Kabupaten Jember, Gresik, Pasuruan, Surabaya, Lumajang, Banyuwangi, Jombang, Lamongan dan Probolinggo.

Sedangkan untuk kategori umum diikuti dari Jember, Gresik, Malang, Lumajang, Banyuwangi, Sidoarjo, Bondowoso, Lamongan dan Probolinggo.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR berharap bahwa festival ini bisa menjadi salah satu pemicu dan menumbuhkan kecintaan umat Islam khususnya di Kabupaten Jember terhadap Nabi Muhammad SAW dengan syair-syair dan sholawat serta untuk meneguhkan semangat persatuan dan kesatuan. (mul/mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact