Penuhi Kebutuhan, RSD Soebandi Tambah Fasilitas Gedung Rawat Jalan - Kabare Jember <>

Breaking

Penuhi Kebutuhan, RSD Soebandi Tambah Fasilitas Gedung Rawat Jalan

Penuhi Kebutuhan, RSD Soebandi Tambah Fasilitas Gedung Rawat Jalan


Jember, Kabarejember.com
---- Peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan gedung rawat jalan RSU Soebandi dilakukan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR pada Jumat 18 Oktober 2019 pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini juga dilakukan dengan tradisi gembulan, atau makan bareng dengan sejumlah tukang dan kuli bangunan yang mengerjakan pembangunan gedung rawat jalan di RSD Soebandi.

Sebagai pemenuhan terhadap tuntutan rumah sakit rujukan regional di Jawa Timur bagian timur, pembangunan gedung rawat jalan ini dibangun untuk meningkatkan pelayanan kesehatan spesialis, sekaligus sebagai brand image rumah sakit milik pemerintah atau sebagai show of windows pusat pelayanan public.

Direncanakan, gedung baru ini dibangun dengan 4 lantai dengan luas sekitar 612 m2 yang dilengkapi dengan fasilitas pelayanan anak, penyakit kandungan, THT dan endokrinologi.
Pembangunannya dilaksanakan dalam 2 tahap, yakni pada tahap pertama adalah konstruksi bangunan lantai 1 dengan pemsangan bata hingga lantai 4 yang direncanakan selesai hingga akhir 2019.
Tahap kedua adalah penyelesaian mekanikal, elektrikal dan arsitektural pada tahun 2020.

Bupati Faida berharap, dengan adanya gedung dan fasilitas baru di RSD Soebandi ini, dapat dipergunakan sebagai fasilitas bagi para calon dokter dan dokter spesialis serta tenaga keperawatan untuk meningkatkan keterampilannya dalam melayani masyarakat, sekaligus mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan. (mul/mia/hms)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact