Pemkab. Lumajang Komitmen Majukan Olahraga - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Pemkab. Lumajang Komitmen Majukan Olahraga

Pemkab. Lumajang Komitmen Majukan Olahraga


Lumajang, Kabarejember.com
(2 Oktober 2019) -- Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  harus dapat bersinergi dengan baik. Itu salah satu bentuk komitmen untuk memajukan olahraga di Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., saat membuka kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) Koni Kabupaten Lumajang tahun 2019, di Hall Arjuna Hotel GM Lumajang, Rabu (2/10/2019) pagi.

"Mengingat Indonesia di ajang Asian Games banyak mendulang emas di cabor pencak silat. Saya titip kepada ketua KONI untuk pencak silat dinaikan anggarannya, karena Lumajang sendiri adalah tempat lahirnya Pencak Organisasi (PO)," tuturnya.

Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah, mengungkapkan bahwa keterbatasan anggaran masih menjadi pertimbangan, dan pemerintah mendasari keterbatasan anggaran tersebut sebagai keputusan dan kebijakan didalam penyusunan anggaran kedepan.

"Kami sudah berdiskusi bahwa penambahan anggaran 2,5 Milyar untuk KONI wajib di tahun 2020. Untuk itu, saya meminta kepada Ketua KONI, agar mengumpulkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lumajang," pesannya.

Ketua Harian KONI Provinsi Jawa Timur, Drs. M. Abul, M.Si., menjelaskan bahwa tugas KONI adalah melakukan pembibitan dengan melaksanakan pekan olahraga kabupaten, sehingga nantinya akan memunculkan bibit-bibit baru, setelah itu baru melaksanakan pembinaan kepada para atalet disetiap cabor.

"KONI harus menjadi orangnya Pemerintah Kabupaten/Kota karena dapat membawa nama baik kabupaten/kota itu sendiri. Untuk itu, KONI dan Pemerintah Kabupaten Lumajang harus bersinergi dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lumajang, H. Ngateman, SH., melaporkan bahwa perkembangan olahraga di Kabupaten Lumajang 4 tahun terakhir semakin baik. Ditahun 2021 Kabupaten Lumajang sendiri menjadi tuan rumah Porprov, sehingga ada pekerjaan besar dalam penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

"Saya harap pemerintah dan KONI dapat bersinergi, sehingga setiap bulan ada event-event yang dilaksanakan disetiap cabor. Dengan begitu, maka kemapuan anak-anak kita dapat ditingkatkan. Serta harapannya kedepan peralatan dan perlengkapan setiap cabor dapat terpenuhi semuanya," harapnya. ( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact