Dharaka Yudah Punya Lapangan Tembak Baru - Kabare Jember <>

Breaking

Dharaka Yudah Punya Lapangan Tembak Baru

Dharaka Yudah Punya Lapangan Tembak Baru


Jember, Kabarejember.com
---- Dibukanya lapangan tembak Dharaka Yudha bisa menjadi tambahan fasilitas olahraga dan wisata edukasi di Kabupaten Jember.

“Dan saya berharap lapangan yang disediakan ini akan menjadi satu destinasi wisata baru di Kabupaten Jember,” kata Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

Lapangan tembak ini diharapkan bisa juga dimanfaatkan untuk anak-anak sekolah dan masyarakat sipil. Ini supaya mereka bisa dekat dengan olahraga menembak dan bisa menikmati wisata edukasi menembak.

Lapangan tembak pistol di Brigrif 9/DY ini dibuka oleh Pangdiv 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (HAN), Kamis, 24 Oktober 2019.

Kedepan, masih kata Bupati, kita akan berkomunikasi dengan Koni dan Perbakin, bagaimana kita menitipkan dan memanfaatkan fasilitas yang ada bersama-sama, “kita gunakan bersama-sama untuk kepentingan bersama,”

Bupati mengungkapkan akan memberikan dukungan untuk fasilitas yang digunakan bersama masyarakat ini. Untuk bentuk dukungan ini, kedepan akan ada sinergi.

“Karena yang kami dukung sejatinya bukan Dharaka Yudhanya, tetapi yang kami dukung adalah atlet-atlet Jember dan masyarakat Jember,” ungkap Bupati.

“Saya berterimakasih karena brigif telah mengambil peran nyata membangun Jember bersama-sama,” imbuhnya.

Selain ikut dalam peresmian, Bupati juga berkesempatan ikut menanam bibit Alpukat Aligator dan meninjau SD Kartika.

Sementara itu, Pangdiv 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (HAN), menyampaikan kunjungan kerjanya ke markas Brigade Infantri Raider 9 dengan jajarannya.

“Secara berkala, tentunya saya harus meyakinkan kesiapan operasional dari satuan jajaran saya,” tegasnya.

Selain itu, kesempatan ini juga meresmikan Lapangan Tembak Dharaka Yudha yang digagas oleh Komandan Brigade Infanteri Raider 9.

“Beliau ini penuh inisiatif yang didukung oleh Bupati beserta Forkopimda lainnya, sehingga terlaksanalah lapangan tembak ini yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan dengan masyarakat lainnya,” terangnya.

Lapangan ini bisa digunakan untuk kegiatan penjaringan atlet menembak dan penjaringan atlet panahan.

“Tempat yang sudah dibangun ini memang belum sempurna, tapi lambat laun pasti akan kita sempurnakan dan bisa digunakan secara maksimal,” pungkasnya. (mul/mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact