Bupati Jadikan Pendopo Tempat Pertolongan Warga - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jadikan Pendopo Tempat Pertolongan Warga

Bupati Jadikan Pendopo Tempat Pertolongan Warga


Jember, Kabarejember.com
----- Tak perlu diragukan lagi, gerak cepat Bupati Jember dr Hj Faida, MMR untuk membantu Putra Dwi Purnama siswa kelas 5 Sekolah Dasar yang beralamat di Dusun Sumberejo Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember yang menderita penyakit Ichthyosis dibuktikan dengan dibawanya Putra ke RSUD dr Soebandi untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Kepada awak media di sela-sela kegiatan di Pendopo Wahyawibawagraha Rabu (16/10), Bupati Faida mengungkapkan bahwa Putra wajib untuk diobati mendapat perawatan yang baik. Ia memerintahkan Puskesmas Sumberbaru untuk membawa Putra dengan menggunakan Ambulan Desa Yosorati. “Adik Putra harus dibawa ke RSUD dr Soebandi untuk mendapat perawatan,” ujarnya.

Menurut Bupati Faida, tak hanya Putra yang mendapatkan bantuan perawatan kesehatan namun juga data adminduk berupa Kartu Identitas Anak (KIA) atau Akte Kelahiran jika belum memiliki termasuk orang tuanya karena hanya seorang buruh tani juga akan dipastikan mendapat bantuan dari Pemkab Jember.

“Keluarga dari Putra yang merupakan warga tidak mampu akan mendapat program bantuan dari Pemkab Jember agar beban yang dialami dapat ringan,” katanya.

Alumnus S2 di UGM Yogyakarta ini meminta agar semua pihak dapat saling sinergi membantu warga lainnya yang membutuhkan pertolongan dan  bantuan.

“Laporkan ke perangkat Desa atau Kelurahan agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” tuturnya.

“Kalau dirasa kurang pas warga masyarakat dapat segera melapor langsung ke Pendopo terkait masalah apapun. Lewat WA Bupati juga bisa agar segera tertangani jika itu terkait kesehatan dan kemanusiaan serta pelayanan publik lainnya,” imbuhnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jember ini berharap agar masalah kemanusiaan yang ada di masyarakat dapat ditangani dengan sinergi semua pihak tak hanya Pemerintah Kabupaten Jember, agar dapat menciptakan suasana yang tentram dan sejahtera untuk membangun Jember ke depan lebih baik,dan ini merupakan bukti nyata 22 janji kerja Faida Muqit..( Mul/hms )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact