Wabup Lumajang, Tekankan Rasa Kesetiaan dan Persaudaraan - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Wabup Lumajang, Tekankan Rasa Kesetiaan dan Persaudaraan

Wabup Lumajang, Tekankan Rasa Kesetiaan dan  Persaudaraan


Lumajang, Kabarejember.com
(07 September 2019) --- Calon warga PSHT, diharapkan dapat tekankan rasa kesetiaan dan persaudaraan yang kuat. Demikian harapan yang disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, M.Si., pada Pengesahan warga tingkat 1 "Satria Anom" Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), pusat Madiun, di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Lumajang, Sabtu (07/09/19).

"Saya yakin dan percaya, kita bisa maju kalau didasari dengan persaudaraan yang kuat," kata Wabup.

Wanita yang akrab disapa Bunda Indah itu, menerangkan bahwa, PSHT mempunyai makna sebuah persaudaraan yang didasari oleh hati yang setia, dan teratai melambangkan sebuah  keabadian. "Maka dari itu, tidak ada sebuah penghianatan dalam PSHT ini," katanya.

Disamping itu, Wabup mengungkapkan rasa terimakasih kepada para PSHT yang selama ini telah berpartisipasi menjaga keaamanan dan ketertiban di wilayah Kab. Lumajang.

Menurutnya,  PSHT merupakan salah satu elemen yang mampu membantu Pemerintah untuk  menciptakan Kab. Lumajang yang kondusif. "Terimakasih kepada PSHT yang selama ini telah membantu Pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pengesahan Pusat Madiun, Mutaris., Berpesan kepada para calon warga agar dapat meneruskan tradisi dan ajaran PSHT dengan budi pekerti yang luhur. "Jadilah pendekar yang santun, berwibawa dan berbudi luhur agar mampu menjadi teladan baik di lingkungan masyarakat," pesannya.

Ketua PSHT Cabang Lumajang, Haryanto, S.Ag., Mengungkapkan bahwa PSHT cabang Lumajang mempunyai misi mendidik sekaligus membentuk manusia yang berbudi luhur.

"Kita dikenal orang bukan kesombongan, tapi kita dikenal orang, karena ketulusan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa," katanya.

Ia berharap  kepada para calon warga PSHT agar dapat mengemban amanah dengan baik. Hal yang dimaksud seperti, mampu menciptakan ketentraman, keamanan,kedamaian di lingkungan masyarakat.

Pengesahan warga tingkat satu itu, diikuti sebanyak 257 Calon warga yang berasal dari berbagai ranting di wilayah Kab. Lumajang, diantaranya, Ranting Candipuro, Pasrujambe, Pronojiwo, Tempursari, Pasirian, Senduro,Tempeh, Sukodono, Gucialit, Klakah dan Kota

Pada kesempatan itu, juga dilakukan Penyerahan hak paten oleh Ketua PSHT Kab. Lumajang kepada Wakil Bupati Lumajang. (suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact