Wabup Lumajang Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Wabup Lumajang Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan

Wabup Lumajang Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan



Lumajang, Kabarejember.com
(25 September 2019) -- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mengapresiasi kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang telah membantu Pemkab. Lumajang dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan para tenaga kerja. Hal itu, disampaikannya saat menghadiri acara Gathering BPJS Ketenagakerjaan KCP Lumajang, di Gedung Bioskop Mopic Cinema, Lumajang, Rabu (25/09/2019).

Ia menuturkan, kinerja BPJS Ketenagakerjaan dalam merespon setiap permasalahan di bidang kesehatan cukup bagus. Terbukti, beberapa hari yang lalu, ada tenaga kerja kontrak dari Pemkab. Lumajang mengalami kecelakaan kerja, BPJS Ketenagakerjaan dengan cepat merespon dan mengcover seluruh biaya yang dibutuhkan.

"Lebih baik melindungi tenaga kerja dengan BPJS sejak dini, daripada terlambat. Melindungi tenaga kerja adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Ia juga berpesan, agar seluruh perwakilan perusahaan yang hadir dalam acara tersebut, memberikan himbauan kepada karyawannya, supaya lebih waspada saat berangkat kerja.

"Karena keamanan sedang rawan menjelang Pilkades, agar semuanya lebih berhati-hati. Ini menjadi perhatian serius dari Pemkab dan Polres Lumajang," pesannya.

Acara gathering bertajuk nonton bareng tersebut, menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Lumajang, Triyono, S.H., bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota BPJS Ketenagakerjaan KCP Lumajang dengan para peserta, yang merupakan perwakilan dari perusahaan-perusahaan di Lumajang.

Selain itu, dilaksanakan juga penyerahan "Kepesertaan Award" dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Lumajang, kepada perusahaan yang dinilai tertib administrasi, dengan kriteria tidak menunggak iuran BPJS Ketenagakerjaan, mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan, mengikuti seluruh program dari BPJS Ketenagakerjaan, serta menggunakan aplikasi online sistem informasi pelaporan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hasilnya, Perusahaan Tri Tunggal Laksana dan Perusahaan Semeru Makmur Kayu Nusa, terpilih sebagai Perusahaan Paling Tertib Administrasi. Sedangkan CV. Remaja Karya, terpilih sebagai Perusahaan Jasa Konstruksi Tertib Administrasi.

Acara kemudian dengan nonton bareng film "RAMBO: LAST BLOOD", dengan pemeran utama Sylvester Stallone. Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Lumajang, Drs. Suharwoko, M.Si. ( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact