Wabup Indah Berharap Pramuka Didik Anak - Anak yang Berkarakter - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Wabup Indah Berharap Pramuka Didik Anak - Anak yang Berkarakter

Wabup Indah Berharap Pramuka Didik Anak - Anak yang Berkarakter


Lumajang, Kabarejember.com
(6 September 2019) -- Pramuka itu banyak mendidik menjadi anak-anak yang berkarakter, tumbuh disiplin, dan jiwa sosial untuk bergotong royong, membantu dan peduli terhadap sesama.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., pada upacara pembukaan Jamran ke - 1 tahun 2019 Gerakan Pramuka Kecamatan Klakah, di Lapangan Desa Duren Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jum'at (6/9/2019) sore.

"Ketika kemah selama tiga hari harus tertib dan disiplin, ikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, ketika keluar dari bumi perkemahan harus ijin kepada panitia. Jaga kesehatan dan pola makan, beribadah jangan sampai lupa", tuturnya.

Menurut Bunda Indah, wilayah utara yang meliputi Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Randuagung dan Kedungjajang, dinyatakan sebagai wilayah zona merah untuk narkoba.

"Anggota gerakan pramuka kwartir ranting Klakah tidak boleh satupun ikut terkena narkoba dan minuman keras, serta hal-hal yang dilarang oleh agama maupun dilarang oleh pramuka," ujarnya

"Jadi adik-adik harus bisa menjadi contoh didepan bagi teman-temannya dan masyarakat yang lain, bahwa kita tidak boleh dekat atau menggunakan narkoba dan minuman keras. Pramuka harus menjadi teladan," pesan Bunda Indah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Drs. Endro Santoso, melaporkan bahwa kegiatan perkemahan Jambore Ranting 2019 gerakan pramuka kecamatan klakah, bertujuan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan ekstra kulikuler wajib diwilayah kwaran Klakah, serta memupuk karakter religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas.

Jambore ranting ke - 1 tahun 2019 kali ini, dilaksanakan pada tanggal 6 - 8 September 2019. Peserta Jambore, berasal dari SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK se-Kecamatan Klakah, terdiri dari 66 regu dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 600 orang anggota Pramuka Penggalang. (Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact