Wabup Indah Berharap Potensi Lumajang Harus Dioptimalkan - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Wabup Indah Berharap Potensi Lumajang Harus Dioptimalkan

Wabup Indah Berharap Potensi Lumajang Harus Dioptimalkan


Lumajang, Kabarejember.com
(12 September 2019) -- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., (Bunda Indah), menghadiri kegiatan East Java Investival, di Gedung Exhibition Grand City Surabaya, Kamis (12/9/2019) sore.

East Java Investival dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., dan diselenggarakan pada tanggal 12 - 15 September 2019.

Kegiatan itu merupakan bentuk dan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menarik investasi baru baik dari dalam negeri maupun luar negeri agar semakin meningkat masuk ke Jatim, khususnya untuk kaum milenial yang ingin melakukan kegiatan investasi.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah, mengatakan bahwa potensi Kabupaten Lumajang sangat banyak yang harus dioptimalkan.

Menurutnya, Lumajang memiliki potensi kopi organik, pisang, mengkudu kering, maupun produksi kayu yang selama ini sudah banyak export ke luar negeri.

"Kita harus terus meningkatkan investasi ini, dan ekspor sebesar-besarnya kenegara lain. Masih banyak potensi Lumajang yang harus kita optimalkan," ujarnya.

"Pemerintah harus melalui OPD terkait, segera memberikan fasilitasi terkait dengan pasar, dan tentu ini harus banyak belajar kepada Pemerintah Provinsi maupun kabupaten lain yang sudah maju, untuk menembus pasar dunia," pesan Bunda Indah.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menyampaikan bahwa investasi adalah peluang untuk menciptakan lapangan kerja, karena itu peran investasi sangat penting dengan harapan dapat menciptakan lapangan kerja.

"Jawa timur menjadi destinasi investasi yang diyakini oleh para investor, bahkan menurut Asia Competitiveness Index yang diadakan oleh Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP), kita peringkat pertama di Indonesia pada tahun 2017, dan tentunya harus dipertahankan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jatim, Aris Mukiyono, melaporkan bahwa tujuan kegiatan East Java Investival adalah menyediakan sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai potensi dan program berprestasi di Jawa Timur kepada calon investor, para pengusaha, maupun masyarakat Indonesia.

Di samping itu, dipamerkan juga peluang investasi dari BUMN, BUMD, sektor swasta, franchise, jasa perbankan dan keuangan, startup, dan travel market yang akan menarik minat investor dari Luar Jawa Timur. (Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact