Kapolres Ancam Kades yang Tidak Ingin Desanya Aman dan Rakyatnya Sejahtera - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Kapolres Ancam Kades yang Tidak Ingin Desanya Aman dan Rakyatnya Sejahtera

Kapolres Ancam Kades  yang Tidak Ingin Desanya Aman dan Rakyatnya Sejahtera


Lumajang, Kabarejember.com
(09/09/2019) ----Dalam acara selamatan terpilihnya salah satu Dewan DPR RI  Bu Siti Khomariah, Kapolres Lumajang yang ditunggu-tunggu kehadirannya diberi kesempatan memberikan sambutan.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengancam kepala desa (Kades) yang tidak ingin mensejahterakan rakyatnya dan membuat aman desanya  “Bagi kepala desa yang tidak ingin membuat wilayahnya aman dan tidak ingin mensejahterakan rakyatnya, berarti dia musuh saya. Jangan salahkan saya nanti bila ada kepala desa yang saya tersangkakan dalam kasus korupsi,” terangnya.

Untuk membuat wilayah Desanya aman, kata Kopolres, kepala desa tinggal aktifkan Satgas Keamanan Desa yang telah saya gagas. Berikan mereka fasilitas HT per-orang. toh biayanya pakai dana desa. "Karena HT sangat dibutuhkan untuk bisa terhubung komunikasi antar Satgas walau mereka dilokasi RW yang berbeda. Pak Bupati juga sudah menginstruksikan agar Kepala Desa bisa menfasilitasi HT kepada Satgasnya,”paparnya.

“Saya tidak akan kaget jika wilayah desa yang Satgas Keamanan Desa-nya tidak aktif sering terjadi tindak kriminalitas..Karena dari pihak Kepala Desa sendiri tidak ingin wilayahnya aman dan kondusif,” tegas Arsal.

Masih kata Arsal, di bulan Desember adalah pondasi jika ingin Lumajang menjadi wilayah yang maju. Pilihlah kepala desa yang amanah, Kepala Desa yang mau membuat aman wilayahnya dan mau mensejahterakan rakyatnya.

“Masyarakat jangan mau diintimidasi untuk memilih orang-orang bermasalah menjadi kepala desa. Kalau ada yang sampaikan bila tidak memilih si A, maka desanya akan sering kemalingan, jangan dipercaya. Laporkan kepada saya. Saya buka facebook group sahabat M.A.S, silahkan laporkan disitu. pakai nama palsu laporannya juga tidak masalah. nanti saya akan cek kebenarannya dilapangan,” ujar Arsal.

“Dana Desa Rp 1 miliar per-tahun bisa dikelola dengan baik oleh kepala desa bila punya tujuan mulia. Seharusnya dana sebesar itu bisa membangkitkan perekonomian di desanya,” ungkap Arsal kembali. ( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact