Jambore Nasional Taruna Siaga Benana,Jawa Timur Harus Pertahankan Juara Umum - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Jambore Nasional Taruna Siaga Benana,Jawa Timur Harus Pertahankan Juara Umum

Jambore Nasional Taruna Siaga Benana,Jawa Timur Harus Pertahankan Juara Umum


Lumajang, Kabarejember.com
---- Relawan Kebencanaan yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana ( Tagana ) kumpul bersatu di Jambore Nasional, Minggu. ( 1/9/2019 ). Pertemuan besar Taruna Siaga Bencana seluruh Indonesia akan berkumpul di Jawa Timur,tepatnya di Graha Candra Wilwatika,Danau Ranugrati Pasuruan dan Lautan Pasir Taman Nasional Gunung Bromo berlokasi di Kabupaten Probolinggo.

Makna filosofi Jambore Nasional Taruna Siaga Bencana yaitu ," URIP IKU URUP,URUP KANG HANGURIPI," artinya hidup itu nyala, kehidupan yang  memberi penghidupan.

Kegiatan Jambore Nasional Tagana mempuyai tujuan, 1.Apresiasi Kementerian Sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas kontribusi yang diberikan oleh Tagana Indonesia dalam penanggulangan bencana. 2.Ajang berbagi pengalaman dan proses belajar bersama dari setiap karakteristik bencana dan budaya. 3.Wadah untuk peningkatan kompetensi dan pemetaan ketrampilan seluruh anggota Tagana se-Indonesia. 4.Pengembangan jejaring dan kemitraan baik itu internasional maupun Provinsi dalam penanggulangan bencana untuk masa depan yang lebih baik.

Sehubungan Jawa Timur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional Taruna Siaga Bencana,perlu dukungannya dari seluruh masyarakat Jawa Timur akan acara bisa berlangsung dengan aman dan terlaksana dengan baik.Perlu di ketahui bahwa Taruna Siaga Bencana Jawa Timur Tahun 2017 dan Tahun 2018 menjadi Juara Umum,dan berharap untuk tahun 2019 Juara umum bisa diraih kembali dan tentunya dengan Doa masyarakat Jawa Timur.

Kegiatan Jambore Nasional Taruna Siaga Bencana dilaksanakan mulai tanggal 25 s/d 28 September 2019,dan tentunya yang membuka acara ini yaitu Menteri Sosial didampingi oleh Gubernur jawatimur.

Dalam kegiatan ini akan di hadiri seluruh Perwakilan Taruna Siaga Bencana se-Indonesia 34 Provinsi dan atlit dalam perlombaan,disamping itu juga melibatkan Kampung Siaga Bencana ( KSB ),serta semua Taruna Siaga Bencana Jawa Timur yang berjumlah 1600 personil,nanti juga akan datang Negara Sahabat yang selama ini peduli terhadap bencana.

Di sela sela kegiatan Jambore Tagana Nasional ini juga ada beberapa kegiatan seperti Tagana Jaga Alam dengan lakukan kegiatan penanaman pohon dan kegiatan bakti sosial pada lansia,untuk Tagana Masuk Sekolah di tempatkan di SMAN,SMPN,dan SDN Pandaan. (Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact