Dukung Prgram Prioritas Bupati dan Wabup Lumajang - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Dukung Prgram Prioritas Bupati dan Wabup Lumajang

Dukung Prgram Prioritas Bupati dan Wabup Lumajang


Lumajang, Kabarejember.com
(2 September 2019) --- Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkup Pemerintahan Kab. Lumajang, wajib mendukung program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Hal itu, disampaikan Pj. Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., saat bertindak sebagai inspektur upacara bendera, di halaman Kantor Bupati, Senin pagi (02/09/2019).

Dalam sambutanya, ia menghimbau, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengevaluasi kembali penyerapan anggaran masing-masing. Jadwal kinerja yang telah disusun, hendaknya sesuai timeschedule di awal tahun 2019.

Ia mengingatkan, agar jadwal kinerja tiap OPD, sesuai dengan 20 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang telah disusun. "Program prioritas bupati harus kita dukung. Saya harap, program prioritas bupati harus dianggarkan dalam rencana kegiatan masing-masing OPD. Semua harus support." ujarnya.

Ia mengajak seluruh OPD,  terutama dari dinas penghasil, agar bersama-sama meningkatkan  pendapatan daerah. Karena, hasil pendapatan tersebut, akan berdampak pada penganggaran tahun 2020.

Ia menerangkan, terkait agenda Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kab. Lumajang, yang akan melakukan pendampingan dan pencegahan di Lumajang.  Kegiatan tersebut, dalam rangka Roadshow Jelajah Negeri, dalam upaya pencegahan korupsi.

Road show KPK itu, berlangsung sesuai yang telah dijadwalkan, yaitu,  tanggal 2-4 September 2019.
Dalam agendanya, KPK akan melakukan pemeriksaan terhadap aset daerah dan pendapatan daerah, serta pengoreksian program kerja Pemkab Lumajang yang telah dilaksanakan, dalam upaya pencegahan tindak korupsi.

Agenda lainnya, KPK akan melakukan sosialisasi tentang gratifikasi, pengisian LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), serta sosialisasi pencegahan korupsi kepada anggota legislatif.

Selain itu, KPK juga dijadwalkan akan melakukan sosialisasi pendidikan pencegahan korupsi, kepada anak TK, SD, SMP, SMA, dan kepada guru pendidikan Kewarganegaraan.

"Oleh karena itu, komitmen bersama ini mari kita dukung dan tegakkan, dalam rangka KPK mengedukasi kita untuk melakukan pencegahan korupsi." ajaknya.

Terkait pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 yang masih dilaksanakan di beberapa desa, ia menghimbau kepada seluruh Camat dan OPD terkait, untuk membantu kelancaran prosesi kegiatan tersebut.

"Saya berharap, agar pelaksanaannya diharapkan tidak melintasi jalan nasional, agar tidak menimbulkan kemacetan." himbaunya.

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah (1 Muharram 1441 H), Ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN),  memperbaiki kinerja selama 1 tahun lalu. Dengan harapan, di tahun mendatang, bisa membawa keberkahan, kesuksesan, dan kerukunan antar pegawai.

Dalam upacara itu, dilaksanakan pula serah terima jabatan kepada beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan Kab. Lumajang.

Beberapa pejabat yang melakukan sertijab, antara lain 1. Kepala Dinas Pertanian, Ir. Imam Suryadi, M.Si, digantikan Ir. Suprijono, sebagai pelaksana tugas (Plt); 2. Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Lubna Azizah, S.H., digantikan A. Hendro Agung Prasetyo, S.H., sebagai pelaksana tugas; 3. Plt. Kepala Bagian Pembangunan Setda, Nana Indra Wahyuni, S.H., digantikan Sueb, sebagai Kepala Bagian Pembangunan Setda;4. Camat Kunir, Sueb, digantikan Drs. Jamak Nurwanto.

Ia memberikan apresiasi kepada pejabat lama, yang telah berkontribusi banyak terhadap jalannya roda pemerintahan Kab. Lumajang. Serta, menghimbau kepada pejabat baru (definitif maupun Plt.), agar segera menyesuaikan diri di lingkungan baru, dan segera menyelesaikan program kerja yang telah disusun di masing-masing dinas. ( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact