Warga Kecewa Bangunan Program Bedah Rumah - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Warga Kecewa Bangunan Program Bedah Rumah

Warga Kecewa Bangunan Program Bedah Rumah



Jember, Kabarejember.com
-- Kasus bedah rumah Karangrejo Kecamatan Sumbersari masih menimbulkan kekecewaan. warga. Pasalnya,  pelaksanaannya sampai saat ini belum dituntaskan bahkan kondisi tampak amburadul. Kamis (1/8/2019)

Kholik atau Aminah warga RT 04 RW 010 lingkungan Karangbaru salah satu penerima manfaat bedah rumah,  saat dikonfirmasi awak media mengatakan, sampai saat ini rumah dari hasil bedah rumah tidak bisa ditempati. "Masalahnya,  hasilnya seperti ini dan juga bocor, pasangan batako sama bata merahnya semuanya morat marit," katanya.

" Seperti pemasangan batako tidak tuntas sampai atas, dan pemasangan bata merahnya separuh , pasir sedikit, pemasangan keramik seharusnya pakai pasir dan semen. Ini gak mas, pakek kapur, tembok belum dituntaskan kulitannya, sampean lihat saja sendiri kalau gak percaya, kami rakyat kecil artinya jangan dipermainkan. Meskipun dapat bedah rumah, kalau begini hasilnya sama saja mas. Artinya tidak bisa ditempati karena masih amburadul," ujar Buk Aminah dengan nada kecewa.

Lanjut Buk Aminah istri Kholik, untuk jendela sebelah kiri depan tidak ada kacanya, gentengnya bocor, pemasangan batako bagian belakang belum selesai, dan ini kalau ada hujan jelas airnya masuk kedalam rumah, terus kalau ini disuruh dirinya yang membiayai sendiri mau dapat dari mana dirinya dapat uang, lah wong untuk makan saja susah.

"Kami rakyat kecil, artinya jangan dipermainkan dan jangan dimanfaatkan seperti ini. katanya anggarannya per rumah Rp 15 juta, mana buktinya, kok sampek hari ini belum ada penyelesaian atau tindakan dari pengurus bedah rumah, dan apakan sudah cukup begini, sama aja mas ini bukan bedah rumah. kalau memang anggaran 15 juta betul-betul disalurkan semua jelas selesai rumah ini. Bukan seperti ini, yang jelas kalau pihak kami disuruh melanjutkan menyelesaikan bedah rumah ini saya tidak mau dan saya merasa kecewa sekali, kami tidak punya uang dan kami rakyat kecil yang betul-betul tidak mampu,"  paparnya

Sementara menurut keterangan Herdian Rahadi, SH Kasi Pidsus kejaksaan negeri jember mengatakan, kasus bedah rumah Karangrejo kecamatan sumbersari ini sudah kami tangani serius dan sudah kami diperiksa semua, baik dari semua penerima manfaat maupun kordinator pengurus bedah rumah, termasuk penerima barang, oleh tim kami, untuk selanjutnya nunggu perkembangan prosesnya," pungkasnya. (Erwin )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact