Talent Karnaval Pandhalungan Terbaik Bakal Terima Penghargaan - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Talent Karnaval Pandhalungan Terbaik Bakal Terima Penghargaan

Talent Karnaval Pandhalungan Terbaik Bakal Terima Penghargaan


Jember, Kabarejember.com
----Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan perhelatan Pemilihan Duta Wisata Gus dan Ning Jember, Minggu 25 Agustus 2019. Sesuai agenda, akan ada sejumlah kategori penghargaan yang diberikan, yakni penampil terbaik, penampil terunik, penampil terspekta, busana terbaik dan mobil hias terbaik.

Karnaval Budaya Pandhalungan Semarak Kemerdekaan 2019 Menuju Jember Unggul ini adalah salah satu perwujudan dari 22 janji kerja Bupati dr. Hj. Faida, MMR dan Wakil Bupati Drs. H. Muqir Arief yakni mewujudkan Jember sebagai kota wisata berbudaya, dan pariwisata untuk menjadikan Jember sebagai salah satu kota wisata utama.

Selain itu, dengan adanya karnaval ini juga untuk memberikan kesempatan kepada seluruh komunitas budaya dan potensi masyarakat untuk berperan aktif untuk melestarikan budaya bangsa.

 Karnaval budaya juga bertujuan memberikan wadah bagi seniman untuk dapat menampilkan kreatifitas khas masing-masing daerah sehingga dapat memotivasi untuk terus berkreasi dan berprestasi.

Dari data yang ada, peserta yang mengikuti karnaval pada 24 Agustus 2019 ini adalah OPD sek Kabupaten Jember, perwakilan Kecamatan se Kabupaten Jember, SMP/SMA/SMK/ Negeri dan swasta, BUMN dan BUMD, instansi sektoral/vertikal, IPJ, PHRI dan DWJ, pihak perbankan dan perusahaan-perusahaan lain dengan jumlah total peserta sebanyak 5117 talent dari 115 lembaga/instansi dan didukung oleh 105 mobil hias dan mobil sound.
Sedangkan ragam defile terdiri dari defile pembuka sebanyak 274 talent, defile Jember Religi sebanyak 349 talent, defile kepahlawanan 432 talent dan defile wisata Jember sebanyak 174 talent. (mul/mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact