Polres Lumajang Bangun Saung Mas untuk Atur Strategi Operasi Tim Cobra - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Polres Lumajang Bangun Saung Mas untuk Atur Strategi Operasi Tim Cobra

Polres Lumajang Bangun Saung Mas untuk Atur Strategi Operasi Tim Cobra


Lumajang, Kabarejember.com
(10/08/2019) ---- Kapolres Lumajang meresmikan Saung MAS Tim Cobra dan Kandang Cobra di Aspol Panjaitan no 11 Lumajang. Saung ini untuk tempat berkumpulnya Tim Cobra untuk mengatur strategi dan rencana kegiatan seperti tujuan patroli, proses penangkapan tersangka maupun perencanaan operasi motor bodong door to door ke desa-desa.

Lokasi ini,  dulunya kumuh, karena sebagai tempat pembuangan sampah yang kemudian dibuatkan saung yang dibawahnya mengalir mata air dan diisi ikan Koi, sehingga menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul dan mengatur strategi.

Kandang Cobra sendiri adalah Garasi motor dan mobil Tim cobra. Tujuannya agar kendaraan Tim Cobra terawat sehingga penggunaannya bisa lebih lama.

Berkat ide kreatif Katim Cobra AKP Hasran Cobra, maka disulaplah tempat yang tidak terurus tersebut menjadi ruangan terbuka hijau yang di atasnya dibangun Saung M.A.S Tim Cobra dan Kandang Cobra.

Suasana asri dipadukan dengan gemercik air menghasilkan aliran kedalam kolam mampu memberikan suasana yang tenang bagi siapa saja yang bersantai di saung tersebut. Halaman dari tempat tersebut juga cukup luas.

  Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH saung ini sebagai tempat untuk merencanakan strategi Tim Cobra. Keterbatasan ruangan kantor di Mapolres Lumajang, sehingga tidak ada ruangan khusus untuk Tim Cobra mengatur strategi kegiatannya. "Dengan pembangunan Saung M.A.S Tim Cobra ini, bisa menjadi tempat bagi Tim Cobra mengatur strategi. Tempat ini juga sangat nyaman karena merupakan ruang terbuka hijau, sehingga bisa menjadi tempat menghilangkan kepenatan bagi anggota Tim Cobra maupun bagi penghuni asrama,” ujar Hasran.

  AKP Hasran Cobra mengatakan,  bahwa ide ini bermula saat dirinya melihat pekarangan kosong tak terurus yang berada di Aspol tersebut. "Saya melihat daripada tidak terpakai, lebih baik dibangun seperti ini. Selain itu saya juga memperbaiki penataan gudang barang bukti yang ada di dekat saung agar lebih enak dilihat. Sekarang saya lebih mudah mengumpulkan jajaran Cobra. Kapanpun kami bisa mengatur strategi disini untuk melakukan operasi kepolisian," ucap Hasran. ( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact