Peringati HUT RI ke 74, Pemkab Jember Gelar Semaan Al Qur'an - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Peringati HUT RI ke 74, Pemkab Jember Gelar Semaan Al Qur'an

Peringati HUT RI ke 74, Pemkab Jember Gelar Semaan Al Qur'an


Jember, Kabarejember.com
-----Semaan Al Qur’an setiap tahun digelar Pemerintah Kabupaten Jember guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rutinitas ini berangkat dari keinginan terdalam Pemerintah Kabupaten Jember agar Jember menjadi kabupaten yang religius.

“Dari sanubari yang paling dalam, ingin sekali mengantarkan Jember menjadi kabupaten dan masyarakat yang religius,” kata Drs. KH. Abdul Muqit Arief.

Semaan Al Qur’an tahun ini digelar di halaman tengah kantor Pemkab Jember Jalan Sudarman, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Majelis Semaan Al Qur’an dan Dzikrul Ghofilin Gus Miek Jantiko Mantab Jember.

Sholat subuh berjamaah mengawali acara semaan tersebut. Bertindak sebagai imam yakni KH Syaifullah dari Kediri.

Lebih jauh pria yang menjabat Wakil Bupati Jember ini menjelaskan, masyarakat yang religius artinya masyarakat yang senantiasa mendekat kepada Allah, masyarakat yang dalam perjalanan hidupnya dan menjalankan tugasnya mendapatkan sinar Al Qur’an.

Wabup menyatakan sangat yakin dengan ridho dan karunia Allah SWT serta dengan barokah Al Qur’an, pembangunan di Kabupaten Jember tidak hanya bernuansa duniawi.

“Tetapi juga bernuansa ukhrowi. Syukur-syukur bisa menjadi amal yang kita harapkan tatkala kembali kehadirat Allah SWT,” tutur pria yang akrab dipanggil Kiai Muqit ini.

Tentang generasi qurani, Wabup mengungkapkan bahwa di Jember telah tumbuh dan berkembang para hafidz dan hafidzah. “Ini sesuatu yang membahagiakan kita semua,” ungkapnya.

Semakin banyak hafidz dan hafidzah di Jember ini, lanjut Wabup, maka akan semakin banyak generasi qurani yang akan mewarnai kehidupan masyarakat di Kabupaten Jember.

Tumbuh kembangnya penghafal Al Qur’an ini juga terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Jember. Di tempat ini juga telah banyak warga binaan yang telah hafal Al Qur’an.

“Semoga hafalan-hafalan huffadz ini bisa berpengaruh untuk menghadirkan diri sebagai generasi qurani,” harapnya.

Dalam pembukaan semaan Al Qur’an itu hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Arismaya Parahita dan Kepala Bagian Bina Mental Bambang Saputro mendampingi Wabup. Tampak pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jember ikut sholat subuh berjamaah.

Tidak ketinggalan adalah karyawan Pemkab Jember. Terlihat pula anggota TNI dan Polri dalam barisan sholat. (Mul/Mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact