Pemkab Janji Wujudkan Lansia Sejahtera dan Mandiri - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Pemkab Janji Wujudkan Lansia Sejahtera dan Mandiri

Pemkab Janji Wujudkan Lansia Sejahtera dan Mandiri



Jember, Kabarejember.com
----- Menyambut HUT RI ke-74 dan Hari Lansia 2019, Pemkab Jember bakal menggelar Festival Lansia yang dipusatkan di Alun-alun dan Jalan Sudarman Jember, Minggu 18 Agustus 2019.
Mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju Diwujudkan Dengan Lanjut Usia Yang Bermartabat, Sejahtera dan Mandiri, kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi, wadah sekaligus apresiasi Pemkab Jember untuk kemandirian dan kesejahteraan lansia.

Ada beberapa kegiatan yang bakal digelar dalam Festival Lansia ini, yakni Senam SBLI, Senam Poco-poco dan Gemu Fa Mi Re yang bakal diikuti sedikitnya 3.000 lansia dari Forum Komunikasi Karang Werda dan 29 organisasi lansia se Kabupaten Jember.
Ada pula pemberian piagam penghargaan untuk lansia yang memiliki dedikasi dalam bidang pendidikan, seni budaya dan kemanusiaan.
Selanjutnya Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR juga bakal menyerahkan bantuan alat kesehatan beruepa kursi roda, alat bantu pendengaran dan walker kepada 4 lansia yang membutuhkan.

Menariknya dalam Festival Lansia ini, pengunjung juga akan dihibur dengan lantunan keroncong, band, tari, seni hadrah, egrang, fashion show dan line dance yang semuanya dimainkan oleh peserta lansia. Panitia juga menyediakan 100 stand khusus untuk jamu tradisional yang dibuat oleh para lansia binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dan bisa dikonsumsi gratis untuk masyarakat umum.

Bukan itu saja, pameran UMKM yang akan menempati 58 stand serta diikuti oleh lansia yang memiliki usaha produk makanan, batik, rajut, jamu dan kerajinan tangan lainnya.
Tak ketinggalan, dalam event ini, Pemkab Jember juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis.
Salah satu hal yang cukup membanggakan, penyedia konsumsi dan catering dalam event ini, semuanya dibuat dan dan disajikan oleh lansia yang memiliki usaha catering, sebagai bentuk pemberdayaan terhadap lansia.

Bupati Faida berpesan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Jember terhadap lansia Jember yang telah mampu mewujudkan Kabupaten Jember sebagai Kabupaten Ramah Lansia dan berhasil mendapat penghargaan terbaik ke-3 tingkat Jawa Timur.

Festival Lansia ini akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan diawali kegiatan senam lansia di ALun-alun Jember. Direncanakan, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR juga akan turut serta dalam kegiatan senam ini, sebagai bentuk kebanggaan sekaligus apresiasi terhadap para lansia, guna terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan lansia Jember. (mul/mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact