Pembangunan Taman Kota Sumbersari Membantu Perekonomian Warga - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Pembangunan Taman Kota Sumbersari Membantu Perekonomian Warga

Pembangunan Taman Kota Sumbersari Membantu Perekonomian Warga


Jember, Kabarejember.com
-- Program pembangunan propinsi maupun pusat dan juga dari pemerintah terkait sangatlah banyak membantu perekonomian masyarakat banyak, seperti masyarakat sukerjo lingkungan kloncing kelurahan Karangrejo kecamatan sumbersari kabupaten Jember, beberapa bulan lalu dengan adanya proyek pembangunan lapangan / taman kota sumbersari sangatlah banyak membantu perekonomian masyarakat banyak dengan dipekerjakan diproyek tersebut. jum'at (23/8/2019)

Adapun pelaksanaan proyek lapangan taman kota sumbersari dilaksanakan oleh Imam Sibro sosok salah satu kontraktor yang tidak asing lagi dikenal dijember.

Kepada wartawan, Imam Sibro mengatakan, dengan adanya proyek ini yang sudah dipercayakan kepada dirinya, dikerjakan sesuai dengan bestek dan gambar serta RAB. artinya tidak mengurangi maupun melebihi. seperti pekerja sebagian saya ambil dari masyarakat setempat, karena tujuannya biar sama-sama merasakan, mengais keuntungan dan bisa menambah perekonomian mereka dari hasil dia bekerja.

Lanjut Imam Sibro, masalah keamanan kita juga melibatkan sebagian masyarakat setempat, dan ditugaskan untuk menjaga bahan-bahan seperti material yang berdatangan. Semuanya saya pasrahkan kepada orang yang sudah saya tugaskan seperti keamanan. Alhamdulillah mas dengan adanya program ini lapangan sukerjo ini yang awalnya biasa - biasa saja sekarang sudah menjadi luar biasa," mbuhnya.

Menurut Imam Sibro, masalah lapangan sukerjo yang dibangun taman kota sumbersari diantaranya dibangun jalan paving keliling lapangan, pemerataan tanah lapangan, rumput lapangan, plengsengan selokan saluran air, taman, beserta panggung pentas, logo papan nama, peralatan mainan anak-anak seperti tempat duduk, ayunan dan lain sebagainya," ujarnya serius.

"Suksesnya pelaksanaan proyek pembangunan lapangan taman sumbersari ini semuanya berkat dukungan dan kerja samanya masyarakat setempat dan sekitarnya sehingga pelaksanaan mulai dari awal sampai akhir berjalan lancar, aman dan terwujud sesuai dengan harapan kita bersama.

Sementara Martinus dan temannya selaku orang yang ditugaskan sebagai keamanan dan mengawasi kluar masuknya material mengatakan, " Saya sudah merasa bersyukur sekali dengan adanya proyek ini yang sudah peduli untuk dibangunnya lapangan sukerjo yang ada di wilayah lingkungan Kloncing sehingga lapangan ini sudah menjadi tambah bagus dan unik bahkan penuh perubahan," ujarnya.

" Sangat berterima kasih kepada pemerintah terkait yang sudah menggelontorkan bantuannya untuk membangun lapangan dilingkungan kami ini sehingga lapangan yang awalnya sederhana, sekarang menjadi bagus dan unik bahkan setiap malamnya bisa dibuat alun-alun, masyarakat banyak yang mendatangi dilapangan ini.

Dan juga bisa mendongkrak perekonomian seperti pedagang kecil untuk berjualan pada malam hari dikarenakan menjadi tempat keramaian yang digemari oleh baik mulai dari anak-anak kecil, dewasa maupun orang tua, masalahnya kalau pada malam hari pemandangan tamannya bagus apalagi kalau dikenakan sinar lampu, pokoknya yang awalnya tidak luar biasa sekarang menjadi luar biasa. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih juga kepada Imam Sibro selaku kontraktor dan juga yang telah memperkerjakan saya diproyek ini sebagai keamanan, dan mudah- mudahan ditahun depan mendapat program lagi," pungkasnya.  (Erwin)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact