Grand Final Gus dan Ning Jember 2019, Libatkan Pelaku Usaha Lokal - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Grand Final Gus dan Ning Jember 2019, Libatkan Pelaku Usaha Lokal

Grand Final Gus dan Ning Jember 2019,  Libatkan Pelaku Usaha Lokal


Jember, Kabarejember.com
-----Grand final pemilihan duta wisata Gus dan Ning Jember tahun 2019
di jl Sudarmandepan Pemkab Jember dengan melibatkan pengusaha lokal. Berbeda dengan penyelenggaraan pemilihan Gus dan Ning Jember sebelumnya, pada perhelatan 2019 ini.

Hal ini bertujuan untuk mensinergikan sejumlah potensi lokal sesuai arahan Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR agar mereka mampu tumbuh dan berkembang bersama.
Dukungan pelaku usaha lokal tersebut diantaranya seperti designer, make up artist, pengrajin dan dukungan lainnya.

Pemilihan Duta Wisata Gus dan Ning Jember 2019 ini dilaksanakan melalui beberapa rangkaian kegiatan sejak tanggal 4 Maret 2019, dan acara puncak yakni Grand Final akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2019.

Dengan total 180 peserta yang mendaftar, telah dilakukan beberapa proses seleksi dengan rangkaian kegiatan seperti tes tulis dan tes interview, hingga didapatkan 12 pasang Finalis Duta Wisata Gus dan Ning Jember. Mereka yang lolos seleksi kemudian dikarantina hingga acara puncak Grand Final. Proses karantina dilaksanakan pada tanggal 23-25 Agustus 2019 di Cempaka Hill Hotel.

Finalis Duta Wisata Gus & Ning Jember 2019 juga dibekali dengan beberapa materi untuk menunjang performa dalam Grand Final, diantaranya materi English for Tourism, Public Relation, Beauty Class, Kepariwisataan, Psikologi, Kepribadian, Narkoba, HIV/AIDS, dan dilanjutkan dengan audiensi bersama Bupati Jember.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR berharap akan ada dampak yang signifikan atas penyelenggaraan kegiatan ini, terutama untuk sektor pendidikan, pengembangan budaya, pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Jember. (Mul/Mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact