Desa di Jember Diharapkan Bisa Mereplikasi PID - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Desa di Jember Diharapkan Bisa Mereplikasi PID

Desa di Jember  Diharapkan Bisa Mereplikasi PID




Jember, Kabarejember.com
-----Pemerintah Desa di Kabupaten Jember diharapkan bisa mereplikasi Program Inovasi Desa (PID) yang lebih maju dengan menghadiri Bursa Inovasi Desa (BID).
      Menurut tenaga Ahli Pelayanan sosial dasar PSD Dispemasdes Kabupaten Jember dengan hadir dalam kegiatan tersebut diharapkan ada pertukaran pengetahuan Inovasi Desa. sehingga pada akhirnya, melahirkan komitmen dari Pemerintah Desa untuk mereplikasi kegiatan inovatif untuk desanya. Selain itu, bisa memunculkan kegiatan inovasi baru yang belum ditemukan.
    Karena itu,  suksesnya pelaksanaan Bursa Inovasi Desa ,  jika pemerintah Desa, BPD, dan Masyarakat hadir serta mengikuti bursa.
     Hal senada disampaikan Pendamping pemberdayaan Desa kecamatan Ledokombo Muhamad Ali/ kegiatan itu diharapkan juga meningkatkan Sumber Daya manusia (SDM ) masyarakat desa serta peningkatan perekonomian masyarakat desa.  Sebab, selama ini, dana desa  hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur saja. sedangkan,  pembangunan SDM dan kewirausahaan dan kesehatan yang sifatnya non fisik ditinggalkan.
    Karena pria yang biasa dipanggil Lora Ali kegiatan Bursa inovasi Desa yang digelar sektor 4, seperti Kecamatan Mayang, Pakusari, Ledokombo, Silo dan sumber Jambe/berjalan sukses. Dengan demikian, banyak kades yang mereplikasi program inovasi desa. (iza/Mia/

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact