Bupati Lumajang Resmikan Masjid Nurul Qodim - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati Lumajang Resmikan Masjid Nurul Qodim

Bupati Lumajang Resmikan Masjid Nurul Qodim


Lumajang, Kabarejember.com
(30 Agustus 2019) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., meresmikan Masjid Nurul Qodim di Dusun Pentongmangir Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jumat (30/8/2019). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti.

Peresmian masjid itu, merupakan rangkaian Safari Jum'at Bupati di Desa Kalipepe tersebut. Safari Jum'at yang rutin dilakukan Bupati,  merupakan salah satu cara guna menjalin komunikasi langsung dengan warga maayarakat.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., menyampaikan, bahwa Safari Jum'at tersebut dijadikan sebagai wahana serap aspirasi secara langsung dengan masyarakat Kabupaten Lumajang. Bahkan, itu untuk jemput informasi dari masyarakat, lalu dilanjut melaksanakan ibadah sholat Jum'at.

Usai melaksanakan ibadah Sholat Jum'at, Cak Thoriq dan para jama'ah melaksanakan dialog. Bagi warga masyarakat, dialog itu untuk menyampaikan aspirasi dam persoalan yang dihadapinya kepada Bupati.

Dalam dialog itu, Cak Thoriq, mendapatkan informasi dari masyarakat terkait infrastruktur jalan, masalah pertanian, khususnya harga dan pendistribusian pupuk subsidi, serta program PKH yang masih belum tepat sasaran.

Menanggapi laporan tersebut, Cak Thoriq akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Saya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di masyarakat, dengan harapan persoalan jalan dan infratruktur dua tahun kedepan dapat dituntaskan," ujarnya.

Terkait program PKH yang masih belum tepat sasaran, sampai saat ini Bupati sedang mencari penyelesaian agar masalah seperti ini dapat teratasi sehingga kedepan akan lebih tepat sasaran.

"Semua akan kami tuntaskan satu-persatu. Saya mohon dukungan serta masukan dari masyarakat, sehingga saya dapat mengetahui secara langsung persoalan yang ada dan dengan cepat dapat kami selesaikan," tutur Bupati.
Reporter : Suatman

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact