Bupati Lumajang Paparan Lingkungan Hidup di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati Lumajang Paparan Lingkungan Hidup di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Bupati Lumajang Paparan Lingkungan Hidup di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI


Jember, Kabarejember.com
(28 Agustus 2019) - --- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Ahmad Saifuddin,  memaparkan program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam pengelolaan Lingkungan Hidup, di Ruang Rimbawan II Gedung Manggala Wanabakti, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Pemaparan tersebut terkait penilaian kinerja Kepala Daerah dan DPRD tingkat kota/ kabupaten. Paparan Ini menjadi rangkaian penilaian Dokumen Informasi Kinerja Pengolahan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD).

Ditemui usai paparan, Bupati menjelasakan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah mengambil kebijakan, diantaranya penataan sungai, pengelolaan sampah, pemanfaatan lahan kritis, dan penyelesaian persoalan pencemaran udara akibat industri.

"Tadi sudah kami sampaikan, on progress dan next progressnya pemerintah dalam pengelolaan lingkungan. Prinsip dasarnya, bahwa Kabupaten Lumajang sudah on progress dalam pengelolaan lingkungan yang baik. Tentu kami harus meningkatkan next progress," jelas Bupati.

"Soal pertambangan, kami komitmen supaya pertambangan ini tidak merusak lingkungan, tidak merusak kehidupan sosial masyarakat," imbuh Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu.

Di sisi lain, terkait penghargaan Nirwasita Tantra, meskipun Kabupaten Lumajang tahun lalu sudah mendapatkan penghargaan tersebut, Bupati tidak menjadikannya sebagai target.

Menurutnya, yang terpenting adalah kinerja pemerintah dalam melaksanakan pengelolaan lingkungan secara baik.
"Saya tentu tidak sekedar soal penghargaan,  tapi lebih kepada progres yang lebih baik," pungkasnya

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact