Bupati Faida Sambut Kedatangan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati Faida Sambut Kedatangan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri




Jember, Kabarejember.com
-----Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR menyambut kehadiran Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri, pada Kamis 29 Agustus 2019. Sesuai jadwal, Road Show ini akan memulai kegiatannya di Kabupaten Jember yang merupakan salah satu tempat tujuan KPK dari 28 daerah tujuan, pada 30 Agustus 2019 hingga 1 September 2019. Rangkaian kegiatan nasional ini adalah kegiatan Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di 28 tempat seluruh Indonesia.

Menariknya, tim KPK akan mendatangi 28 kota dengan menggunakan bus yang diberi nama Bus Antikorupsi.

Bertujuan sebagai representasi KPK untuk memberikan edukasi, mereka akan menyasar sejumlah kalangan, seperti pelajar, mahasiswa, calon legislatif, pengurus DPD, parpol, aparatur negara di daerah, komunitas masyarakat sipil, UMKM dan masyarakat umum.

Upaya pematangan penyambutan tim KPK ini telah dilakukan dengan rapat koordinasi pada 19 Agustus 2019, dengan melibatkan sejumlah kalangan, seperti lintas OPD terkait, perwakilan perbankan, BPN, Kantor Kementerian Agama dan sejumlah instansi lainnya. 

Sesuai jadwal, tim KPK akan tiba di Jember dan disambut oleh Bupati Faida pada pukul 08.00 WIB. Secara khusus, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR dan tim dari Roadshow Jelajah Negeri KPK ini akan menyediakan waktu untuk media, dengan agenda Konferensi Pers pada 29 Agustus 2019 pukul 16.00 WIB di Pendopo Wahyawibhawagraha. Kegiatan utama akan dimulai pada 30 Agustus 2019 yang dipusatkan di Pendopo Wahyawibhawagraha.

 Dalam pembukaan, sedikitnya 500 orang akan hadir yang terdiri dari unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, instansi vertikal, LSM, Instansi Gabungan Kontraktor,  NU Jember, NU Kencong, MUI, Baznas, Ponpes dan Pimpinan DPRD. Selain itu, dalam kegiatan ini juga akan digelar pameran yang melibatkan UMKM.

Kesempatan pameran yang akan mengundang massa ini akan dipergunakan KPK untuk melakukan sosialisasi antikorupsi, klinik LHKPN, e Announcement, sosialisasi gratifikasi, aplikasi JAGA dan berbagai kegiatan lainnya. Kegiatan pameran digelar di Alun-alun (di bawah pohon kelapa) dan di depan Pendopo Wahyawibhawagraha.

Ada pula kuliah umum di Unej di hari yang sama, pembekalan caleg dan parpol di gedung DPRD dan workshop implementasi JAGA di Ruang Tamyaloka Pendopo Pemkab Jember.

Sedangkan pada 31 Agustus, ada agenda sosialisasi antikorupsi untuk pelajar yang dikhususkan untuk anak-anak TK/RA di Pendopo Pemkab Jember, yang akan diteruskan dengan sosialisasi serupa untuk pelajar SD hingga SMA di jam berbeda. Akan ada sosialisasi insersi pendidikan antikorupsi bagi guru SD hingga SMA. Di siang hari, akan ada diskusi publik di Pendopo Pemkab Jember. Sedangkan bus Antikorupsi yang akan menggelar sosilisasi antikorupsi untuk masyarakat umum akan ditempatkan di jalan depan Pendopo.

Di tanggal 1 September, kegiatan akan jalan depan Pendopo Wahyawibhawagraha dengan menggunakan Bus Antikorupsi dengan sasaran masyarakat umum dengan memanfaatkan moment car free day.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR berpesan kepada seluruh kalangan dan masyarakat umum, agar dapat terlibat dan nantinya bisa mengaplikasikan sosialisasi Ini dengan baik, untuk terwujudnya gerakan antikorupsi yang telah dicanangkan di Jember dengan 3 B dan tegak lurus.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact