Bupati Faida Gagas Warga Perantauan Asal Jember Jadi Duta Produk Lokal dan Pariwisata - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati Faida Gagas Warga Perantauan Asal Jember Jadi Duta Produk Lokal dan Pariwisata

Bupati Faida Gagas Warga Perantauan Asal Jember Jadi Duta Produk Lokal dan Pariwisata



Balikpapan, Kabarejember.com
------Bupati Jember, dr. Faida, MMR, bertemu dengan warga perantauan asli Jember di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pertemuan itu tak lain untuk membentuk, duta masyarakat untuk produk lokal dan pariwisata Jember.

Bupati Faida, menyatakan, kedatangannya ke Balikpapan sejatinya untuk menghadiri pameran produk lokal Jember yang digelar Pemkot Balikpapan. Namun di tengah perjalanan, dia menemukan sejumlah warga Jember yang sukses di perantauan.

Salah satunya, Rudi Setiawan. Dia seorang pengusaha kuliner asal Jember, pemilik Restoran Dandito. Sebuah restoran paling terkenal di Balikpapan.

Bukan hanya Rudi, sebab ada sederet warga Jember lainnya, yang sukses di Balikpapan. Selain bertemu dengan pengusaha, Bupati Faida juga berkesempatan kopdar dengan para member grup facebook IWJ cabang Balikpapan.

Menurut Bupati Faida, mereka berpotensi ikut membangun Jember dari kejauhan. Salah satunya, turut serta mempromosikan wisata dan produk lokal Jember di Balikpapan. Terlebih di era digitalisasi, peran netizen facebook sangat masif mempengaruhi persepsi publik.

Ketua IWJ Balikpapan, Bondan Irawan, mengaku bangga atas perhatian Bupati Faida, terhadap warga perantauan Jember sepertinya. Dia mengaku, baru kali ini ada kepala daerah yang mencari warganya di kotanya orang lain, hanya untuk mendengar aspirasi warga perantauan.

Pun demikian dengan Rudi Setiawan, owner Restoran Dandito. Dia menyambut tawaran Bupati Faida, membangun stand khusus produk lokal dan promosi wisata Jember di tempat usahanya. (Mul/Mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact