Bupati dan Wabup Lumajang Resmikan Obyek Wisata Tambuh - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati dan Wabup Lumajang Resmikan Obyek Wisata Tambuh

Bupati dan  Wabup Lumajang Resmikan Obyek Wisata Tambuh


Lumajang, Kabarejember.com
( 7 Agustus 2019 ) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, MSi., meresmikan obyek wisata baru, "Taman Wisata Tambuh Raya Idaman," Desa Condro, Kec. Pasirian Kab. Lumajang. Peresmian itu, dilakukan dalam acara puncak Peringtan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 yang digelar di Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Rabu siang (07/8/2019).

Obyek wisata yang berada di Kaki Gunung Tambuh Pasirian itu, menambah jumlah daftar tempat wisata yang ada di Kabupaten Lumajang.

Di lokasi obyek wisata tersebut, ada tempat bermain untuk anak-anak, disamping dapat menikmati panorama alam di sekitar "Gua Jepang", yaitu peninggalan masa penjajahan jepang.  Posisi Gua Jepang,  berada disisi Timur Gunung Tambuh.

Bupati dalam samburannya, mengapresiasi langkah Pemerintah Desa, yang mengubah Tanah Kas Desa (TKD) menjadi tempat wisata. Ini, kata Bupati, tentunya akan meningkatkan perekonomian desa, khususnya untuk masyarakat sekitar. "Tempat wisata ini akan menambah tempat wisata yang ada di Kabupaten Lumajang, banyak potensi yang perlu digali untuk dikembangkan," ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Desa Condro, Supirno, mengungkapjan,  tempat wisata Tambuh Raya Idaman, Desa Condro, dibangun di atas lahan tanah kas desa seluas 4 hektar lebih. Lahan tersebut awalnya merupakan sawah tadah hujan, sehingga produktifitasnya rendah. Pemerintah Desa Condro melakukan alih fungsi lahan menjadi tempat wisata. Diharapkan, itu akan mampu meningkatkan pendapatan asli desa.

Kades Condro, Supirno berkoordinasi ke Bappeda Kab. Lumajang, sebelum melakukan pembangunan obyek wisata tersebut.( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact