Bupati dan Wabup Lumajang Ramah Tamah Bersama Eksponen '45 - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Bupati dan Wabup Lumajang Ramah Tamah Bersama Eksponen '45

Bupati dan Wabup Lumajang Ramah Tamah Bersama Eksponen '45



Lumajang, Kabarejember.com
----- Pemkab Lumajang, 16 Agustus 2019 --- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si.,  dan Forkopimda Kabupaten Lumajang, beramah tamah dengan veteran atau pejuang eksponen '45 dan generasi m

uda, di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Jum'at (16/8/2019) malam.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan, bahwa Pemerintah Kab. Lumajang memberikan penghormatan setinggi - tingginya kepada para pejuang, yang telah berjuang menjaga tanah air.

Diungkapkan, bahwa Lumajang memiliki pahlawan kemerdekaan yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia,  seperti misal Kyai ilyas dan  Iptu Jamaari, serta beberapa pejuang lainnya.

"Sebagai generasi penerus, kami memberikan penghormatan kepada para pejuang yang membela tanah air dengan mempertaruhkan segala - galanya untuk tanah air," ujarnya.

Menurutnya, perjuangan jaman dulu dengan jaman sekarang berbeda. Dijelaskan, bahwa, perjuangan jaman dulu, mempertaruhkan nyawa untuk menjaga kedaulatan RI. Namun, sekarang perjuangan generasi penerus, adalah mengisi kemerdekaan untuk kesejahteraan rakyat.

Bupati menyatakan, akan meneruskan perjuangan para veteran dengan bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami akan terus bekerja keras, sebagaimana apa yang dilakukan para pejuang veteran, dengan memberikan pelayanan yang terbaik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lumajang, Drs. Basuni, melaporkan, bahwa maksud dari kegiatan tersebut adalah agar dapat memupuk rasa nasionalisme dan nilai luhur dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan.

Tujuan lainnya adalah memberikan kedekatan antara veteran dan generasi muda untuk menjunjung tinggi rasa nasionalisme dalam mempertahankan Pancasila dan UUD 1945, serta menanamkan semangat perjuangan untuk generasi muda, dan membina rasa persatuan berbangsa dan bernegara, dengan menjunjung tinggi rasa gotong royong.

Pada kesempatan itu, juga dibuka sesi dialog kebangsaan dengan Nara Sumber, Ir Bamvang Hidayat Sampurni, M  Si., (Putra Pahlawan Lumajang, alm. Janari Sampoerno) dan Muhammad Taufik, S.H., M.H. (unsur generasi muda).

Usai ramah tamah, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang serta Eksponen Pejuang '45,  bertolak ke TMP Kusuma Bangsa Kabupaten Lumajang, guna melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

Turut hadir, Kapolres Lumajang. AKBP. DR. Muhamnad Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., WS. Dandim 0821 Lumajang. Mayor Inf. Rinanto, Ketua DPRD Kab. Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos., Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, I Wayan Sukradan, SH., MH., Pj. Sekretaris Daerah Kab. Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., Wadanyon 527 Lumajang, Mayor Inf. Yoyok Widianto, Asisten Ekbang Sekda Kab. Lumajang, Drs. Yos Sudarso, MM., Asisten Administrasi Sekda Kab. Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Lumajang, serta Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lumajang, Ferdy Siswandana, SH., MH. (Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact