Warga Menduga PT AAP Masih Beroperasi - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Warga Menduga PT AAP Masih Beroperasi

Warga Menduga PT AAP Masih Beroperasi


Jember, Kabarejember.com
-- -- Achmad Choiri (45) warga Dusun Watu Ulo Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu beserta sejumlah teman - temannya mengaku resah, sebab perusahaan tambak Alam Anugerah Pertiwi (AAP) yang semula sudah tutup kini terindikasi beroperasi kembali. menurut Choiri, munculnya perusahaan tambak PT AAP terindikasi menyebabkan abrasi sekitar bibir pantai, banjir di area pertanian, pencemaran sumur warga, bau menyengat saat panen dan pencemaran laut, Minggu (14/07/2019).

Choiri berharap agar aparat segera menutup tambak AAP. "Kami beserta masyarakat beberapa hari lalu mendatangi Polsek Ambulu untuk melaporkan dugaan adanya kegiatan di lokasi tambak PT AAP," katanya.

"Kita hanya ingin memberitahukan ke kepolisian bahwa PT AAP terindikasi beroperasi kembali. Dan warga ada yang melihat jika petak tambak ada yang terisi air dan ada petugas sekuriti," paparnya.

Sementara Kapolsek Ambulu AKP Sugeng Piyanto yang dikonfirmasi awak media lewat telfon selulernya, membenarkan jika ada beberapa warga Desa Sumberejo mendatangi Polsek terkait masalah tambak. "Rencananya kita akan berkoordinasi dengan Muspika, Koramil, dinas perikanan dan perwakilan masyarakat ke TKP, kalau sendirian khawatir ada komplain," ucapnya.

"Kemarin ada petugas dari dinas perikanan ke lokasi tambak dan hanya melihat aktivitas perbaikan MCK. Jadi tidak ada istilah operasional di lokasi tambak AAP," pungkasnya. (Erwin)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact