Tiga Pilar di Kecamatan Pasirian Bersinergi Amankan Wilayah - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Tiga Pilar di Kecamatan Pasirian Bersinergi Amankan Wilayah

Tiga Pilar di Kecamatan Pasirian Bersinergi Amankan Wilayah


Lumajang, Kabarejember.com
----  Sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah selalu dalam suasana aman dan terkendali, Tiga Pilar Pasirian melaksanakan patroli bersama di wilayah Kecamatan Pasirian, Kabuaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (24/07/2019) malam.

Patroli bersama yang juga diikuti oleh perwakilan Satgas Keamanan Desa tersebut, tidak hanya berpatroli keliling wilayah saja, tetapi juga melaksanakan pengecekan kendaraan serta silaturahmi dengan warga yang tengah melaksanakan ronda.

Danramil 0821/08 Pasirian, Kapten Inf Hasanudin mengatakan, pelaksanaan patroli bersama yang setiap malam rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga situasi kemanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

“Selain itu, patroli bersama tiga pilar ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa sinergitas tiga pilar Pasirian terjalin solid dan mantap,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia  mengatakan, maraknya tindak kriminal yang terjadi dibeberapa wilayah, seperti begal dan pencurian sapi, membuat aparat keamanan harus selalu ekstra melaksanakan patroli malam.

“Peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas wilayah, untuk itu sambil berpatroli, kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan siskamling di lingkungan masing-masing, sehingga ruang gerak pelaku tindak kriminal dapat dipersempit,” tutur Danramil.

Hal serupa juga disampaikan oleh Iptu Agus Sugiharto, S.H., Kopolsek Pasirian yang mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli bersama merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri dan aparat pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Tindak kriminal yang sering terjadi membuat masyarakat resah, untuk itu peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan, agar tindak kriminal di wilayah dapat diminimalisir, khususnya di wilayah Kecamatan Pasirian,” tuturnya.

“Laporkan apabila di wilayah terjadi tindak kriminal, sehingga dapat segera ditindaklanjuti untuk meminimalisir korban dan kerugian,” pungkas Kapolsek. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact