Perpustakaan Digital Bisa Diakses di Play Store - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Perpustakaan Digital Bisa Diakses di Play Store

Perpustakaan Digital Bisa Diakses di Play Store


Lumajang, Kabarejember.com 
(25/07/2019) -- Kemajuan teknologi dan informasi di era 4.0 menuntut inovasi terhadap pelayanan masyarakat di setiap bidang. Salah satunya kebutuhan masyarakat terkait layanan perpustakaan dan literasi. Terkait hal tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso, M.M., melaunching E- Book Perpustakaan Digital Kabupaten Lumajang, di Aula BKD Kab. Lumajang, Kamis (25/7/2019) Pagi.

E- book Perpustakaan Digital Kabupaten Lumajang itu, bisa diunduh secara gratis di Handphone Android melalui Play Store.
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Yos Sudarao, M.M.,  berharap adanya perspustkaan digital dapat mempermudah akses masyarakat terhadap kebutuhan membaca.

Diharapkan, Perpustakaan Digital tersebut memberikan pengaruh positif terhadap penggunaan gadget, sehingga anak-anak tidak lagi memanfaatkan gadget untuk bermain game, tetapi juga untuk menambah wawasan melalui membaca di Perpustakaan Digital.

Di luar teks sambutan tertulis Bupati Lumajang, Asisten Perbang yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Lumajang itu menyampaikan, adanya Perspustkaan Digital merupakan salah satu komitmen Bupati dan Wakil Bupati Lumajang untuk mewujudkan Lumajang sebagai  Smartcity.

"Ini merupakan bagian dari tekad Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati untuk membangun konsep pelayanan yang terintegrasi dalam Smartcity," terangnya.

"Saya himbau, untuk semua saja, bisa memberikan infomarmasi tentang layanan e-book, sehingga semua kalangan bisa menikmati layanan e-book dengan maksimal," imbuhnya.

Plt. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Lumajang, Kustiati, S.Sos, M.M., melaporkan adanya Perpustakaan Digital Kab. Lumajang bertujuan untuk meningkatkan minat dan budaya baca di Kab. Lumajang. Hal ini, juga menyediakan akses layanan perpustakaan digital yang mudah, cepat dan praktis sehingga kebutuhan membaca dan informasi lainnya dapat terpenuhi.

Aplikasi Perpustakaan Digital Kabupaten Lumajang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kab. Lumajang melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Lumajang dengan PT. Enam Kubuku Indonesia.

Ditemui usai acara launching, Direktur Utama PT. Enam Kubuku Indonesia, Josep Edyanto mengatakan pihaknya akan memberikan hibah buku digital senilai 5 juta. Sampai saat ini sudah kurang lebih 2000 judul buku yang ada di koleksi Perpustakaan Digital. Dalam waktu dekat akan ada tambahan lagi sekitar 540 judul buku.

Sementara itu, buku yang tersedia sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Ya, itu ada buku tentang anak, buku ngaji, buku perternakan, buku pertanian dan banyak lagi, ini akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat," terangnya.(Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact