Pemkab Jember Bakal Asuransikan Lansia - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Pemkab Jember Bakal Asuransikan Lansia

Pemkab Jember Bakal Asuransikan Lansia


Jember, Kabarejember.com
----Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jember memberikan apresiasi kepada para lansia di Jember dengan mengeluarkan peraturan bupati tentang pemberian asuransi kesehatan.
Seluruh lansia di Jember berhak atas asuransi kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Jember," kata Bupati, Jumat, 26 Juli 2019, di hadapan ratusan lansia yang mengadakan acara halal bihalal di Pendapa Wahyawibawagraha.
Kebijakan tersebut sebagai upaya untuk memberikan semangat kepada para lansia yang semasa mudanya berjuang bagi generasi muda dan anak-anaknya. Yang pernah berkarya untuk bangsa, jangan sampai di masa lanjut usia mereka terisa-sia," lanjutnya.
Dalam sambutannya, Bupati menyatakan keberadaan semua orang saat ini karena ada lansia. Demikian juga dengan negeri ini ada karena ada pejuang yang telah tiada.
Bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, dan generasi yang hebat adalah generasi yang menghargai lansianya," tutur orang nomor satu di Jember ini.
Jumlah lansia di Kabupaten Jember, masih terang Bupati, sekitar sepuluh persen. Keberadaan mereka ini sangat penting. Mereka yang mudanya berkarya untuk Jember," ujarnya.
Pemerintah daerah pun punya tanggung jawab bersama agar lansia di Jember tetap bersemangat dan berkualitas, sehat, dan sejahtera. Dan paling penting lansia harus tetap bahagia," tutur Bupati.
Pada pertemuan dengan ratusan lansia di pendopo itu, Bupati mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu dengan para lansia yang masih dalam keadaan sehat.
Bupati pun menyebut para lansia itu sebagai orang-orang yang besyukur dan beruntung. Ini karena masih banyak lansia lainnya yang kehidupan ekonominya pas-pasan dan ada juga yang dalam keadaan sakit.
Apapun keadaannya, lansia adalah bagian penting dari kehidupan kita," ungkap Bupati dengan latar belakang dokter ini.
Dalam acara tersebut juga diputar video tentang lansia yang menjadi contoh untuk para lansia melatih fisiknya agar mendapatkan kebugaran. Di video tersebut memberi motivasi. Tidak ada seorang pun yang boleh mematahkan semangat kita, karena kuncinya semangat ada pada diri kita sendiri," tuturnya.
Sementara itu, Martini Wijaya, M.Pd. selaku Ketua Panitia Halal Bihalal, menyampaikan keinginannya kepada Bupati agar terus  memperhatikan kesejahteraan lansia dan meningkatkan program-program untuk lansia ke depannya.
Martini Wijaya menilai acara halal ihalal ini sangat baik. Karena adanya tali persaudaraan yang baik antara Bupati atau Pemerintah Kabupaten Jember dan para lansia," ucapnya. (Mul/Mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact