Melalui PBB, Koramil 0821/09 Candipuro Bentuk Kedisiplinan Siswa - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Melalui PBB, Koramil 0821/09 Candipuro Bentuk Kedisiplinan Siswa

Melalui PBB, Koramil 0821/09 Candipuro Bentuk Kedisiplinan Siswa


Lumajang, Kabarejember.com
-----Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang memiliki karakter dan berdisiplin tinggi, personel Koramil 0821/09 Candipuro memberikan latihan peraturan baris berbaris ( PBB)  di SMA Islam Roudlotul Mustofa, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (18/07/2019).

Dalam pelatihan PBB tersebut  diikuti oleh siswa kelas XI dan XII sebanyak 65 siswa, yang terdiri dari 35 siswa putra dan 20 siswa putri.

Sertu Jamil Sulianto, personel Koramil 0821/09 Candipuro selaku koordinator materi latihan mengatakan, pelatihan PBB merupakan sarana yang efektif untuk membentuk karakter dan membina kedisiplinan siswa.

Melalui latihan PBB, kata dia, siswa dilatih untuk disiplin dalam menjalankan perintah dengan penuh tanggung jawab, serta menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan diantara siswa.

“Dengan terbinanya karakter dan kedisiplinan, sebagai generasi muda penerus bangsa, siswa dapat menjadi pelopor dan tauladan bagi siswa lainnya di SMA Islam Raoudlotul Mustofa, maupun bagi lingkungan sekitarnya,” harap Sertu Jamil.

Di lain pihak, Kepala SMA Islam Raudlotul Mustofa, Atoviah mengatakan, bahwa pembinaan PBB yang dipandu oleh anggota Koramil 0821/09 Candipuro, merupakan upaya sekolah dalam membina kedisiplinan siswa.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dengan pembinaan PBB ini, karakter dan disiplin siswa dapat terbina, sehingga SMA Islam Raudlatul Mustofa memiliki siswa yang berkarakter dan berdisiplin tinggi serta selalu siap berprestasi dan bersaing dengan siswa sekolah lainnya.

“Atas nama dewan guru, kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pelatihan yang diberikan anggota Koramil Candipuro, semoga dengan terbentuknya karakter dan kedisiplinan dapat menunjang peningkatan prestasi siswa di masa yang akan datang,” pungkas Atoviah.( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact