Kecelakaan Kerja di Lahan Tambang PT. LJS Diduga Ada Kesalahan Prosedur - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Kecelakaan Kerja di Lahan Tambang PT. LJS Diduga Ada Kesalahan Prosedur

Kecelakaan Kerja di Lahan Tambang  PT. LJS Diduga Ada Kesalahan Prosedur


Lumajang, Kabarejember.com
 (27/07/2019)---Polres Lumajang lakukan identifikasi terkait kecelakaan kerja di Area pertambangan galian C (pasir dan batu) milik PT. Lumajang Jaya Sejahtera (LJS) di Dusun Kampung baru Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kab. Lumajang.

Akibat kecelakaan kerja dilokasi tersebut menyebabkan jatuhnya korban jiwa atas nama Sukor (51) warga Dusun Krajan Desa Jugosari Kec. Candipuro Kab. Lumajang.

Kronologis kejadian yakni, korban yang bekerja meratakan pasir di areal pertambangan tertimpa sebuah batu berukuran besar. Batu tersebut jatuh akibat terpental dari screen/alat ayak'an pada saat teknisi excavator hendak mengisi bak truk pasir yang menunggu pengisian pasir.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Pasirian untuk menjalani perawatan, namun pada pukul 21.00 wib korban dinyatakan meninggal dunia akibat luka berat yang dialaminya. Adapun Korban mengalami luka dan patah tulang pada bagian kaki sebelah kanan dan kiri, patah tulang pada bagian tangan kiri, luka memar pada bagian punggung bawah sbelah kiri.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan, pihaknya akan dalami terkait kecelakaan kerja ini. apakah ada prosedur kerja yang tidak dijalankan sehingga menyebabkan korban jiwa ataukah permasalahan lain." Kalau ada kelalaian maka proses hukum akan berjalan," pungkas Arsal.

Kapolsek Candipuro AKP Ernowo menyampaikan, penyelidikan akan kami dalami, supaya tidak terjadi kecelakaan kerja berulang akibat adanya kelalaian. "Saya sudah olah TKP, dan segera kami gelarkan untuk dapat menyimpulkan apakah ada tindak pidana atau tidak,” ujar Ernowo. ( Suatman )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact