Rektor IAIN Jember Kembali Terpilih Jadi Ketua Forum Rektor PTKIN Se Indonesia - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Rektor IAIN Jember Kembali Terpilih Jadi Ketua Forum Rektor PTKIN Se Indonesia

Rektor IAIN Jember Kembali Terpilih Jadi Ketua Forum Rektor PTKIN Se Indonesia


Jember, kabarejember.com
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Jember Babun Suharto, kembali terpilih sebagai Ketua Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se Indonesia. Babun terpilih secara aklamasi dalam rapat kerja Pimpinan PTKIN, yang diselenggarakan di Hotel Ketapang Indah, Kabupaten Banyuwang, Jawa Timur, Kamis (20/6) malam.
“Tentu ini amanah berat yang diberikan kembali kepada kami dari seluruh Rektor PTKIN yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.
Rapat kerja pimpinan tersebut, diikuti oleh 58 PTKIN di bawah Kementerian Agama. Seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Ar Raniry Aceh, IAIN Fattahul Muluk Papua, hingga STAIN Sorong. “Alhamdulillah kami melihat para pimpinan perguruan tinggi memiliki spirit yang besar, untuk terus meningkatkan kualitasnya agar memiliki daya saing,” katanya.
Babun menjelaskan, ada tiga fokus yang akan dilakukan untuk membawa PTKIN ke arah yang lebih baik, terutama menyongsong Revolusi Industri 4.0.
“Pertama kali yang akan kita lakukan tentu penguatan mutu SDM, lalu penguatan mutu kelembagaan, dan yang pasti kita akan kembangkan kerjasama dengan pihak lain, seperti perguruan tinggi dibawah Kemenristek Dikti,” katanya.
Dari data yang berhasil dihimpun, Rapat Kerja Pimpinan PTKIN tersebut akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Selain itu, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin juga dijadwalkan akan hadir dalam rapat kerja tersebut, serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Mia/Win/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact