Panen Perdana, Optimis Target Kebun Ajong Terlampaui - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Panen Perdana, Optimis Target Kebun Ajong Terlampaui

Panen Perdana, Optimis Target Kebun Ajong Terlampaui



Jember, kabarejember.com
Setelah puluh lima hari dari masa tanam kini Hari Kamis pagi 27 Juni 2019, bertempat di kemandoran Dawuan Macan di Desa Ajung, Kecamatan Ajung - Jember, dimulai kegiatan panen perdana Tembakau Bawah Naungan milik PTPN 10 - Kebun Ajong Gayasan. Kegiatan ini dihadiri oleh Direksi PTPN 10, Kepala Bagian Tembakau, perwakilan BSB Grup, Direktur M27, tokoh masyarakat, dan seluruh karyawan Kebun Ajong Gayasan.

Dalam sambutannya, General Manajer Kebun Ajong Gayasan Dwi Aprilla Sandi, SP. menyampaikan bahwa produksi tahun ini harus mampu melampaui target yang sudah ditetapkan dalam RKAP yaitu 20.000 Kg tembakau hijau, 1.900 Kg Tembakau Kering, 35% tembakau kualitas NW dengan tingkat keutuhan daun 90% dari total produk.

"Kami optimistis produksi tahun ini bisa terlampaui karena tingginya komitmen dari seluruh tim produksi dan didukung pula oleh kondisi cuaca yg ideal bagi TBN," paparnya.

Selanjutnya, GM Kebun Ajong Gayasan juga menekankan kepada seluruh SDM di lini produksi untuk fokus pada berbagai upaya menekan losses selama aktifitas produksi, terutama kerusakan daun akibat mekanis ataupun hama tanaman.

Pada kesempatan yang sama,  Direksi PTPN 10 yg diwakili Koordinator Task Force On Farm Sugeng Purnomo, SP, MM. menyampaikan, momentum panen perdana ini juga diikuti dengan kegiatan sosial berupa sedekah sembako dan donor darah. Pemberian sedekah ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal disekitar area produksi maupun gudang pengering sebanyak 200 paket. Donor darah diikuti oleh 75 orang karyawan dan keluarga besar Kebun Ajong Gayasan bekerjasama dengan PMI Jember.

" Sesuai spirit dari Kementrian BUMN bahwa BUMN Hadir Untuk Negeri, kami terjemahkan tidak hanya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan memberikan pendapatan bagi negara, tapi kami juga berupaya agar keberadaan kami dapat memberi arti dengan memberikan apapun yang mampu kami berikan untuk masyarakat, bangsa dan negara. BUMN dari Negara, Bagi Bangsa dan Untuk Rakyat. Khususnya warga Jember," ungkapnya.  (mul/Mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact