Terima 'Aroma' SK Pensiunan Tak Sedap, Bupati Turun Tangan - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Terima 'Aroma' SK Pensiunan Tak Sedap, Bupati Turun Tangan

Terima 'Aroma' SK Pensiunan Tak Sedap,  Bupati Turun Tangan


Jember, kabarejember.com
Komitmen Tegak Lurus Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, tak akan pernah kendor. Terbaru, bupati perempuan pertama di Jember itu, berhasil membongkar praktik pemain SK pensiunan berbayar.

Kepada sejumlah wartawan, mulanya bupati mengaku menerima laporan dan keluhan sejumlah calon pensiunan. "Mulanya saya bingung. SK yang mana?. Karena semua SK pensiun yang saya tandatangani, sudah dibagikan langsung dan gratis," kata Bupati Faida.

Mendapat keluhan tersebut, bupati langsung meresponnya. Terlebih, dia menerima informasi bahwa beberapa calon pensiunan menyebut, bahwa mereka menyetorkan berkas ke oknum bersinisial S. Padahal, oknum bersangkutan tak lagi bertugas di BKD Pemkab Jember. "Setiap kali setor berkas pengajuan SK pensiun di rumah oknum itu," ungkapnya.

Semakin membuat bupati geram, pengakuan sejumlah pelopor padanya, menyebut juga dimintai sejumlah uang. Katanya, uang yang diminta untuk mempermulus urusan pusat. "Padahal pusat tidak ada bayar gitu-gituan," imbuhnya.

Ternyata, informasi yang diterima bupati, oknum tersebut sudah memobilisasi ratusan calon pensiunan. "Buktinya, kami menemukan ratusan berkas pengajuan pensiun di rumahnya. Langsung saya perintahkan untuk diambil, dan segera diproses," katanya.

Proses pemeriksaan Inspektorat sedang dilakukan. Bahkan oknum tersebut sudah langsung  dimutasi. Tak selesai di sana. Pelaku yang mengingkari semangat tegak lurus tersebut, juga bakal terancam sanksi tegas.

Supaya para korban tahu bahwa berkas mereka masih akan diproses, maka nama-nama mereka akan dipublikasikan di koran mainstream. Bahkan tegas, Bupati Faida akan memproses ratusan SK pensiunan dengan gratis dan cepat sesuai ketentuan. (Mul/Mia/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact