Wabup Serahkan 43 Al Qur an Digital Braille - Kabare Jember <>

Breaking

Wabup Serahkan 43 Al Qur an Digital Braille

Wabup Serahkan 43 Al Qur an Digital Braille



Lumajang, KaJe
( 05 Mei 2019 -)-- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si., (Bunda Indah) Menyerahkan  bantuan kepada penyandang disabilitas berupa 43 mushaf Alqur'an Digital Index Braille di Panti PKK Kab. Lumajang, Ahad (05/05/19) pagi.

Bunda Indah mengungkapkan, bahwa, bantuan tersebut, berasal dari Pemerintah Kuwait yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Al Khairiyah Bandung.

Pada Alqur'an Digital Braille tersebut ada alat bantu untuk lebih memudahkan penggunaannya, disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan para penyandang disabiltas Tunanetra, sehingga lebih sempurna daripada yang konvesional.

Bunda Indah mengatakan, bahwa, untuk menguasai pemembacaan digital braille,  penyandang disabilitas Tunanetra harus faham terlebih dahulu membaca huruf braille.

"Untuk bisa membaca melalui digital braille, saratnya harus bisa membaca huruf braille," jelasnya.

Mushaf alquran digital Braille juga memiliki sebuah alat menyerupai pena. Saat disentuhkan ke pada mishaf Alquran Braille sesuai dengan ke inginan pengguna, Alquran itu dengan cepat akan menyajikan apa yang diinginkan oleh penggunanya. Contohnya, jika dia hendak mendengarkan ayat di surah tertentu, dia cukup menyentuhkan pulpen itu kepada bagian ayat Alquran.

Untuk itu, Pemerintah Kab. Lumjang akan memfasilitasi  tempat belajar terhadap penyandang disabilitas. Hal ini bertujuan agar penyandang disabilitas cepat menghafal Alqur'an digital braille.

"Dinas sosial akan menyiapkan tempat pembelajaran, nanti," ujarnya.

"Pemerintah akan terus suport, mudah - mudahan teman - teman bisa menggunakan mushaf Alqur'an Digital Brailler," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bunda Indah  memberikan semangat kepada Penyandang disabilitas. Dikatakan, bahwa,  sejatinya manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Ia berharap kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Lumajang untuk tidak berkecil hati dan tetap bersemangat memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Kita semua  belajar dari kelemahan kita masing - masing, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah,” pungkasnya. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact