Selama Operasi Ketupat 2019, Kapolres dan Dandim 0821 Patroli Bersama - Kabare Jember <>

Breaking

logo

Selama Operasi Ketupat 2019, Kapolres dan Dandim 0821 Patroli Bersama

Selama Operasi Ketupat 2019, Kapolres dan Dandim 0821 Patroli Bersama


Lumajang, Kabarejember.com
( 30/05/2019 ) ---Operasi ketupat yang di laksanakan selama 13 hari mulai dari tanggal 28 mei 2019 hingga 10 juni 2019, sasarannya adalah menciptakan Kamseltibcar lantas dan menjaga stabilitas kamtibmas. Hal ini karena aktifitas masyarakat yang meningkat seperti masyarakat yang beraktifitas mempersiapkan lebaran  dengan membeli kebutuhan-kebutuhan lebaran, kemudian aktifitas masyarakat yang mempersiapkan kedatangan keluarganya dari jauh yang akan pulang mudik , serta mobilitas masyarakat yang mudik berpindah dari satu wilayah ke wilayah yang lain yang pergerakannya sangat masif dimana banyak orang yang bergerak . Di samping itu ada juga aktifitas masyarakat yang berwisata .

 Situasi ini membutuhkan konsentrasi yang besar dalam bidang keamanan karena semakin banyak aktifitas semakin tinggi tingkat kerawanan, baik rawan kriminalitas maupun rawan kecelakaan.

 Mengantisipasi hal tersebut Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH Dan Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad fauzi S.E beserta jajarannya melakukan patroli bersama sampai ke perbatasan antara Lumajang - Probolinggo sekaligus melakukan pengecekan ke beberapa pos mulai dari Pos Pam Kota , Pos Pam Minak Koncar Wonorejo , Pos Yan Mlawang Klakah , sampai Pos Pam Wates Wetan Ranuyoso. Beliau juga sekaligus memberikan biskuit , supermi dan air mineral disetiap pos pam untuk di konsumsi petugas jaga pos tersebut .

 Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan, bahwa dirinya dan Dandim 0821 akan rutin melakukan patroli bersama selama operasi ketupat ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Lumajang ataupun masyarakat di luar Lumajang yang beraktifitas di wilayah Lumajang."Sasaran patroli kami ke wilayah rawan kriminalitas maupun rawan kecelakaan. kami juga sekaligus melakukan pengecekan ke pos-pos pengamanan untuk memastikan kesiap-siagaan personil yang jaga,”ujar Arsal.

 " Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang mudik agar mematuhi peraturan lalu lintas , jaga etika dalam berlalu lintas , jangan ugal-ugalan dalam mengemudi , gunakan save belt , dan apabila lelah lebih baik berhenti dan cari pos pelayanan yang telah disiapkan pihak kepolisian . Disana juga disiapkan veltbelt untuk rebahan . Setiap polres telah menyiapkan pos-pos pelayanan dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat bermain anak , tempat istirahat , petugas medis , makanan ringan dan lain sebagainnya," ungkap Arsal.

Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi SE menyatakan, bahwa dirinya dan kapolres sangat peduli akan stabilitas kamtibmas diwilayah Lumajang , untuk itu kami rutin patroli bersama . Kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI POLRI akan selalu hadir di tengah - tengah masyarakat. "Saya juga menghimbau kepada masyarakat Lumajang agar membantu menciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah masing - masing. kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kota ini,” tutur Fauzi.

Perlu Diketahui bahwa Operasi ketupat di Lumajang akan melibatkan 456 personel gabungan, terdiri atas 200 personel Polri, 60 personel TNI, 75 personel kementerian dan Dinas Terkait,  30 personel Satpol PP, 16 personel Pramuka, serta 75 personel organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. (Suatman)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact